Jumat, Februari 23, 2024

Fokermas Seluma Soroti Gagalnya Pembangunan Jembatan Selebar-Simpang Tahun Ini

Fokermas Seluma Soroti Gagalnya Pembangunan Jembatan Selebar-Simpang Tahun Ini

Thu, 11/23/2023 – 20:27

Tangkapan video viral pelajar yang sedang meniti di sela-sela rangka jembatan Selebar-Simpang di Desa Simpang, Foto: Dok 

Kupasbengkulu.com – Kabar gagal dibangun Jembatan Selebar-Simpang di Desa Simpang, Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma, Bengkulu mendapat sorotan Forum Keluarga Mahasiswa (Fokermas) asal Desa Simpang.

Rencana pemerintah akan membangun jembatan itu setelah viralnya video beberapa waktu lalu yang diunggah oleh salah satu warga. Dalam video itu nampak pelajar tengah meniti jembatan yang hanya tersisa rangka besi jembatan.

Ketua Fokermas Tomi Agusten mengungkapkan kekecewaannya atas gagalnya pemerintah merealisasikan pembangunan jembatan itu di tahun ini. Padahal jembatan itu menjadi akses penting moda pendidikan bagi warga desa Simpang.

Realisasi pembangunan jembatan disebut-sebut belum bisa dilakukan tahun ini. Tomi meminta pemerintah menyegerakan pembangunan jembatan agar dilakukan tahun ini.

“Kami dari fokermas desa simpang menuntut pemerintah daerah ataupun provinsi mempercepat pembangunan jembatan yang ada di desa kami, jangan cuma sekedar janji-janji menjelang tahun politik,” kata Tomi, Kamis, (23/11/2023).

Menyoal pernyataan Bupati Seluma yang menyebut pembangunan masih dalam proses perlengkapan administrasi, Tomi menilai pernyataan itu terkesan normatif dan seringkali diucapkan dengan segelumit masalah administrasi.

“Sekali lagi kami katakan bahwa masyarakat tidak tau menahu dengan persoalan-persoalan urusan administrasi, yang kami inginkan adalah hak kami mendapatkan akses jembatan yang layak,” tegas Tomi.

Sementara, Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan segala berkas administrasi perlengkapan untuk pembangunan jembatan Desa Simpang sudah diusulkan. Bahkan sudah sampai di meja di kementerian. Hanya saja masih menunggu persetujuan dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN).

“Semoga saja di awal atau akhir bulan Desember tahun ini proposal yang diajukan sudah bisa disetujui. Sehingga akhir tahun sudah bisa direalisasikan pembangunan untuk jembatan selebar simpang,” kata Bupati.

Adapun usulan anggaran untuk pembangunan jembatan Selebar-Simpang yakni sebesar Rp4,5 miliar. Dana itu bersumber dari APBN. Jenis pada jembatan itu diusulkan akan dibangun jembatan gantung yang bisa dilalui kendaraan roda empat.

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Seluma

 

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...