oleh

Gubernur Pimpin Upacara Hari Bhakti PU ke-68

kupasbengkulu.com- Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, Selasa (3/12) bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Bhakti PU ke-68 bertempat di Halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu.

Hari Bhakti PU merupakan peringatan terhadap gugurnya tujuh pegawai muda Kementerian PU yang dikenal sebagai Sapta Taruna dalam upaya mempertahankan Gedung Sate di Bandung, Jawa Barat dari serbuan tentara Belanda dan Sekutu pada 3 Desember 1945.
Secara nasional pada peringatan kali ini bertemakan dengan “Etos Kerja dan Semangat Sapta Taruna, Kita Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Permukiman Mendukung Kesejahteraan Rakyat yang Berkeadilan.”
Disampaikan Gubernur, nilai patriotisme dari “Sapta Taruna Kesatria” tersebut menjadi pendorong lahirnya suatu korps Pegawai PU yang mempunyai kesadaran sosial, jiwa kesatuan, rasa kesetiakawanan serta kebanggaan akan tugasnya sebagai abdi masyarakat, khususnya dalam bidang PU.
“Saya yakin semangat pantang menyerah dan penuh keikhlasan yang dicontohkan mereka, akan menjadi pemacu semangat kita untuk terus bekerja lebih baik, penuh rasa tanggung jawab dan penuh pengabdian yang tulus,” ucap Gubernur.
Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga mengajak seluruh jajaran Kementerian PU untuk menuntaskan tahun terakhir dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) kedua 2010-2014. Dia juga menekankan perlunya percepatan penyerapan anggaran dengan tanpa mengabaikan kualitas pekerjaan berkenaan dengan akhir tahun anggaran 2013.
“Saya berharap tingkat penyerapan anggaran tahun ini tidak lebih kecil dari tahun kemarin. Persiapan kegiatan tahun yang akan datang juga supaya betul-betul dapat dipersiapkan dengan baik, termasuk pelaksanaan percepatan pelelangan,” kata Gubernur saat peringatan Hari Bhakti PU ke-68, Selasa (3/12).
Dalam upacara peringatan Hari Bhakti PU ke-68 juga diberikan penghargaan  Satyalancana kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Dinas PU Provinsi Bengkulu dengan massa bhakti 10-20 tahun.
Penghargaan lain juga diberikan kepada murid Sekolah Dasar (SD) yang memenangkan lomba 3 R (Reduce, Reuse, Recycle) sampah tingkat SD se-Provinsi Bengkulu tahun 2013. Penghargaan ini diberikan dari Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Cipta Karya, Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman, Dinas PU Provinsi Bengkulu.(sep)

IMG_4377 IMG_4386 ok 1 ok 2 ok 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed