oleh

Gali Batubara, PT.IBP hanya Gunakan Surat Rekomendasi

Peta Konsesi wilayah PT. IBP dan PT. DMH
Peta Konsesi wilayah PT. IBP dan PT. DMH

Bengkulu Tengah, kupasbengkulu.com – Humas PT. Inti Bara Perdana (IBP), Ade Wahyuni, menolak tegas jika pihaknya dituduh Pemda Bengkulu Tengah melakukan aktifitas pertambangan di wilayah PT Danau Mas Hitam (PT. DMH)  tanpa memiliki landasan hukum yang kuat atau baru sebatas surat rekomendasi dari PT. DMH.

“Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) jangan selalu salahkan kami yang belum memiliki izin pinjam pakai hutan produksi di kawasan tambang di  hutan produksi Rindu Hati tersebut karena PT. IBP sudah mengajukan proses pembuatan perizinan pinjam pakai hutan produksi di kawasan pertambangan yang berlokasi di PT. DMH, kepada kementerian kehutanan,” kata Ade Wahyuni.

Selama ini lanjut Ade, PT. IBP melakukan penggalian batubara di konsesi PT Danau Mas Hitam (DMH) masih sebatas surat rekomendasi dari PT. DMH bekerjasama dengan bentuk sistem operator, surat rekomendasi itulah dianggap PT. IBP sebagai landasan sah pihaknya melakukan kegiatan eksploitasi pertambangan.

Ia lanjutkan, persoalan Pemda Kabupaten Benteng menyalahkan kordinat yang telah dilakukan oleh dinas Kehutanan Provinsi hal itu salahkan saja pihak dinas provinsi karna masalah titik kordinat yang melakukan pengukuran kawasan hutan produksi itu adalah pihak dinas provinsi.

kata Ade hendaknya pihak Pemda kabupaten jangan salah pihaknya melainkan pemda harus lakukan pemgecekan kementerian kebenaran.(adk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 + 5 =

News Feed