oleh

Gara-gara Revisi Empat Pasal, Pembahasan Samisake Tersendat

Suimi Fales
Suimi Fales

kupasbengkulu.com – Anggota Pansus (Panitia Khusus) pembahasan Perda Samisake, berupaya untuk menyelesaikan masalah Samisake sebelum masa tugas DPRD Kota Bengkulu periode 2009/ 2014, berakhir 21 Agustus 2014 mendatang.
Namun, disayangkan belum ada kata sepakat dengan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) terkait hal tersebut. Sehingga kemungkinan revisi Perda Samisake ini akan diselesaikan anggota DPRD yang baru.

”Pansus berkomitmen untuk menyelesaikan tugas tepat waktu sebelum masa tugas dewan berakhir dan digantikan dengan dewan baru,” kata Ketua Pansus Perda Samisake, Suimi Fales, Selasa (12/8/2014).

Suimi menjelaskan, pihaknya telah berkonsultasi ke Mendagri terkait surat klarifikasi pelaksanaan Samisake. Bahkan, tentang pasal-pasal yang diajukan Pemkot. Selain itu, tambah dia, Mendagri hanya mengklarifikasi tentang satu pasal, yakni pasal 23 ayat (1) dan (2). Namun, Pemkot berkeras ingin melakukan pembahasan revisi pasal lainnya, seperti pasal 14, 17, dan 18.

”Menurut Mendagri, selain pasal 23 itu semuanya sudah baik, fraksi pun juga demikian,” terang Suimi.

Terkait hal ini, rapat pembahasan Samisake ditunda sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan. Suimi berharap, tidak ada pihak yang beranggapan DPRD sengaja memperlambat proses ini.

”Jangan sampai nanti ada anggapan dewan sengaja memperlambat ini. Kita lihat dalam beberapa hari ke depan apakah ada perkembangan, kalau tidak terpaksa ini dilanjutkan dewan berikutnya,” tandas Suimi. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two + 3 =

News Feed