oleh

Gedung Dewan Didatangi Bandit Pemecah Kaca Mobil

Polisi melakukan identifikasi
Polisi melakukan identifikasi

kupasbengkulu.com – Diduga kurang pengamanan, mobil Avanza berwarna merah maroon dengan nomor polisi BD 1809 AH milik Heppi Yana Syateri, Kasubag Keuangan DPRD Provinsi Bengkulu dibobol maling. Satu unit laptop merk Tosibha raib, dan kaca mobil kiri belakang pecah.

Hal ini diketahui, sekitar pukul 10.00 WIB. Staf PKK Provinsi Bengkulu, Roni Satria hendak pergi ke tempat fotocopy yang berada di depan gedung DPRD Provinsi Bengkulu dan mendapati kaca mobil sudah pecah dan segera menghubungi korban karena mengenal mobil tersebut.

“Saya sudah datang ke kantor sejak pukul 08.00 WIB dan baru tahu kejadian ini sekitar pukul 10.00 WIB. Seingat saya yang hilang tas berisi laptop milik kantor,” kata Heppi, Rabu (11/03/2015).

Menanggapi hal itu pihak keamanan DPRD Provinsi Bengkulu langsung memeriksa CCTV. Sayangnya kejadian tersebut tidak terekam karena terhalang mobil lainnya. Pihak DPRD juga langsung  menghubungi aparat kepolisian untuk dilakukan olah TKP.

“Kami sudah memeriksa sidik jari pelaku, saat ini masih dalam penyelidikan dan mobil akan diamankan selama proses penyelidikan ini. Kami berharap ke depan yang lain tidak meninggalkan barang-barang berharga di dalam mobil,” kata Ibda E. Marpaung, KPSK Polres Bengkulu.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Khairul Anwar, menyayangkan kejadian ini. Ia mengatakan ini sudah terjadi dua kali, waktu itu dialami oleh salah satu anggota Komisi III. Pihaknya akan segera memanggil Sekwan untuk memperketat pengamanan.

“Setiap pojokan harus dipasang CCTV. Satpam juga harus lebih diaktifkan lagi dan mengidentifikasi setiap yang datang dan masuk, bila perlu diabsen. Kita tidak tahu apa yang ada di laptop tersebut, siapa tahu file-file penting yang mempengaruhi pekerjaan yang lain,” ujar Khairil.

Sementara, Sekwan DPRD Provinsi Bengkulu, Hendra Purnama mengatakan hari Sabtu depan akan segera dipasang CCTV tambahan untuk memperketat pengamanan.

“Hari Sabtu (14/03/2015-red) kita pasang CCTV lagi agar lebih aman,” pungkasnya. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

9 + twenty =

News Feed