oleh

Gelar Panjat Pinang Massal, Imron: untuk Menghibur Masyarakat

pinang 1 ok
Bupati Bengkulu Utara, Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara dan Ketua KONI Bengkulu Utara menyaksiakan secara langsung panjat pinang massal, Minggu (24/8/2014).

kupasbengkulu.com – Sesuai dengan jadwal, Minggu (24/8/2014), acara panjat pinang massal yang digelar Kabupaten Bengkulu Utara berlangsung meriah.

Acara yang berlangsung di alun – alun Malin Paduko Kota Arga Makmur itu, panitia menyediakan sebanyak 69 batang pohon pinang sesuai dengan usia kemerdekaan Indonesia.

Meskipun hujan deras menguyur kabupaten yang memiliki semboyan Bersatu Bekerja Berdoa Berhasil itu, tidak menyurutkan ribuan masyarakat untuk beramai-ramai menyaksikan secara langsung agenda tersebut secara langsung.

Kegiatan hiburan itu, tidak terlepas dukungan dari Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi yang memberikan suport, yang mana dirinya akan maju dalam bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2015.

pinang 2 ok
Bupati Bengkulu Utara dan Ketua KONI menyaksikan dari dekat panjat pinang

Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi dalam kata sambutannya mengatakan, munculnya ide menggelar panjat pinang 69 batang ini, setelah melihat berbagai kegiatan setiap kecamatan dan didukung oleh masyarakat, dinas, kantor, badan dan pengusaha. Dengan kegiatan panjat pinang terbanyak tahun ini, ia berharap, masyarakat terhibur bersama keluarga.

“Kemasan kegiatan panjat pinang ini, tidak lain untuk menghibur masyarakat. Hadiah yang kita sediakan dimasing-masing batang pinang semuanya sama nilainya,” terang Imron, Minggu (24/8/2014).

Kegiatan panjat pinang di Bengkulu Utara tahun 2014, terang Imron, sangat dahsyat dan terheboh. Pasalnya, jumlahnya cukup banyak dan termeriah se-Provinsi Bengkulu.

”Kedepannya kegiatan yang meriah akan dilaksanakan lagi, jika memang masyarakat menghendaki,” imbuh Imron.

pinang 3 ok
Ribuan masyarakat Bengkulu Utara meyaksikan panjat pinang massal meskipun diguyur hujan.

Secara terpisah, Ketua KONI Bengkulu Utara, Irwandi menjelaskan, kegiatan semacam ini, merupakan sejarah baru di Bengkulu Utara. Dimana, selama ini belum pernah ada acara panjat pinang, dengan jumlah 69 batang.

“Kegiatan panjat Pinang sebanyak 69 batang ini bukan rangkaian kegiatan HUT RI ke 69. Melainkan inisiatif bupati kita (Imron Rosyadi,red) yang ingin membahagiakan masyarakat Bengkulu Utara,” kata Irwandi.

Artinya, jelas Irwandi, moment ini muncul atas kreatif seorang pemimpin yang mempunyai jiwa sosial, yang besar terhadap masyarakat. Kemajuan pembangunan di Bengkulu Utara ini berkat kerja keras Orang Nomor Satu di Bengkulu Utara.

”Kalau kita sudah dibahagiakan, wajar saja kalau masyarakat mendukung Imron untuk menjadi Gubernur Bengkulu. Sudah banyak karya nyata yang sudah dapat dinikmati langsung oleh masyarakat. Baik itu sektor infrastruktur, jalan, gedung, pertanian dan pendidikan,” pungkas Irwandi.(jon/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 + twenty =

News Feed