oleh

Gerimis, Ribuan Warga Bengkulu Siap Pecahkan Rekor Muri Bakar Ikan

Warga seluruh kelurahan Kota Bengkulu, telah siap pecahkan rekor Muri, Sabtu (8/2/2014).
Warga seluruh kelurahan Kota Bengkulu, telah siap pecahkan rekor Muri, Sabtu (8/2/2014).

kupasbengkulu.com- Meskipun ditengah hujan gerimis, tidak menyurutkan Ribuan warga yang berasal dari seluruh Kelurahan yang ada di Kota Bengkulu, Sabtu (8/2/2014) untuk pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) bakar ikan terpanjang, di kawasan wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

Pantauan kupasbengkulu.com, masyarakat terlihat telah berada di lokasi bakar ikan sejak pukul 08.00.WIB, di sepanjang 12 kilometer Jalan Pariwisata Bengkulu.

Dijelaskan Dewan Pembina Wonderful Bengkulu Panitia Penyelenggara Bakar Ikan, H. M. Saleh, bahwa pihaknya telah menyediakan sekitar 15 ton ikan untuk dibakar dalam pemecahan rekor Muri bakar ikan terpanjang ini.

“Pada awalnya kami menyediakan sekitar 12 ton ikan, tapi melihat banyaknya antusias warga, kami menambah sekitar 3 ton ikan lagi sehingga jumlahnya menjadi 15 ton,” bebernya di lokasi acara.

Ditambahkannya, karena kekurangan pasokan ikan laut, pihaknya juga menambahnya dengan ikan darat, seperti ikan nila. Sedangkan untuk meja bakar ikan telah disiapkan sekitar 3000 unit meja sepanjang 12 kilometer, dengan stok arang untuk membakar ikan telah disiapkan juga sebanyak 12 ton.

“Saya berterima kasih kepada warga Kota Bengkulu, dan Pemerintah Provinsi Bengkulu yang terlibat dalam bakar ikan terpanjang di Indonesia ini. Ajang ini sekaligus promosi wisata Bengkulu, dengan memanfaatkan moment Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di Bengkulu,” tandasnya.(coy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed