oleh

Giliran PNS Kota akan Tes Urine

Kabag Humas Pemkot Bengkulu S
Kabag Humas Pemkot Bengkulu Salahuddin Yahya.

Bengkulu, Kupasbengkulu.com-Maraknya penyalagunaan Narkoba saat ini, membuat beberapa instansi pemerintah melakukan tes urine terhadap PNS-nya mulai dari pejabat hingga tenaga honorer.

Kabag Humas Pemerintah Kota Bengkulu, Salahuddin Yahya, Senin (18/04/2016) mengatakan, Pemerintah kota Bengkulu memang dalam waktu dekat akan melakukan tes urine terhadap seluruh aparatur sipil negaranya. Memang seharusnya PNS merupakan panutan dalam pelayanan publik, sehingga jangan sampai terkontaminasi dan terindentifikasi menggunakan Narkoba.

“Baru-baru ini ada PNS kota yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. Kejadian ini jangan sampai terulang,” ujar Salahuddin.

Dibeberapa daerah pemeriksaan urine sedang trend. Salahuddin mengatakan, memang dalam kepemimpinan Helmi-Linda, Pemerintah Bengkulu belum pernah melakukan tes urine, terkait Narkoba. Hanya yang pernah dilakukan adakah tes HIV terhadap seluruh pegawai Pemerintah Kota Bengkulu.

“Apalagi pemerintah Helmi-Linda ini, sejak dilantik belum pernah melakukan rekrutmen CPNS. Sebab di tiap melakukan tes CPNS, pasti dilakukan tes urine.Gagasan untuk melakukan tes urine itu sangat penting,” ujar Salahuddin.

“Dalam waktu dekat ini, kita segera akan berkoordinasi dengan BBN Kota Bengkulu. Soal waktu tes tidak akan kita beritahukan, agar diwaktu tes urine nantinya tidak ada PNS yang mengelak untuk dites urinenya,” tegas Salahuddin (cr3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nineteen + nineteen =

News Feed