oleh

Giri Mulya Terima 4.000 Kelambu

Pemberian kelambu kepada masyarakat Giri Mulya
Pemberian kelambu kepada masyarakat Giri Mulya

kupasbengkulu.com – Dalam peringatan Hari Malaria Sedunia yang diselenggarakan di Provinsi Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Utara, khususnya Kecamatan Giri Mulya, menerima bantuan 4.000 kelambu dari Kementerian Kesehatan RI.

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, mengatakan berdasarkan data base kependudukan Kecamatan Giri Mulya, dari enam desa yakni Tanjung Anom, Wonoharjo, Suka Mulya, Suka Makmur, Renah Jaya, dan Giri Mulya berjumlah 12.764 jiwa. Sehingga apabila dilihat dari kelambu yang diberikan, Kecamatan Giri Mulya masuk dalam kategori endemik malaria.

“Pemerintah berkomitmen menyehatkan masyarakat. Namun itu semua tidak bisa terwujud tanpa dukungan dari masyarakat. Kesehatan merupakatan target utama pemerintah, tentunya tanpa mengesampingkan program lainnya,” ujar Arie, Selasa (26/04/2016).

Dengan masyarakat yang sehat, diyakini kemakmuran masyarakat Bengkulu utara untuk lima tahun ke depan dapat dirasakan.

“Lebih baik mengatasi ketimbang sudah terjangkit. Upayakan hidup sehat dan lingkungan bersih,” harapnya.

Sementara itu, Camat Giri Mulya, Imam Fakhan, juga mengimbau kepada masyarakat setempat untuk menjaga kondisi lingkungan rumah maupun tempat bekerja. Dengan demikian dapat mengurangi jentik nyamuk dan masyarakat dapat terhindar dari penyakit malaria.

“Kita sangat antusias dengan diberikannya kelambu kepada masyarakat untuk mengatasi malaria. Karena 70 persen masyarakat disini memiliki kebun. Apalagi saat ini musim hujan dan harga karet murah sehingga petani tidak menyadap dan banyak air dalam batok kelapa tergenang yang kemungkinan ada jentik nyamuk,” tandasnya. (jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed