oleh

Gub Canangkan Kebangkitan Gerakan Pramuka pada Puncak HPN 2014

Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, dalam sambutannya pada puncak penyelenggaraan HPN.
Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, dalam sambutannya pada puncak penyelenggaraan HPN.

kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, mencanangkan kebangkitan kegiatan Gerakan Pramuka di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu pada Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2014.

“Kegiatan Gerakan Pramuka sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas generasi muda di Indonesia dan membantu masyarakat bila terjadi musibah,” kata Junaidi Hamsyah dalam pidato Puncak HPN 2014.

Untuk memeriahkan Pencanangan Kebangkitan Gerakan Pramuka dan HPN 2014 di Bengkulu, sebanyak 5.000 anggota Pramuka menggelar Kirab Tunas Kelapa Gerakan Pramuka

“Peserta Kirab Tunas Kelapa antara lain diikuti anggota Pramuka dari Kwartir Cabang Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Selatan, Rejang Lebong dan Kaur,” kata Panitia Kirab Tunas Kelapa Gerakan Pramuka, Riyadi Santoso, S.Pd.

Rute penjalanan dibagi dua. Rute pertama diikuti anggota Pramuka Penggalang, dimulai dari halaman Kantor Walikota Bengkulu, kemudian melalui Anggut Atas, Anggut Bawah, Tebek, Jalan Pari, Berkas, Malabero  dan finish di  Pasar baru Koto II.

Rute kedua, diikuti anggota Pramuka Penegak. Perjalanan dimulai dari Kantor Walikota melewati Jalan Basuki Rahmat, Sumatera, Pratu Aidit dan berakhir di Pondok Besi.

“Kemudian semua peserta Kirab Tunas Kelapa berkumpul di sekitar Tugu Pers untuk menyambut kedatangan Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono yang mengikuti kegiatan penghijauan dan melepas anak penyu,” kata Riyadi Santoso.

Selain Kirab Tunas Kelapa, ratusan anggota Pramuka Siaga mengikuti Pesta Siaga di lapangan view tower di depan Gedung Daerah Bengkulu.(adi)

News Feed