oleh

Gubernur Ajak Masyarakat Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs. Tatang Somantri, MH, menyematkan Pin pelopor keselamatan berlalu lintas ke Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, Minggu (26/01/2014).
Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs. Tatang Somantri, MH, menyematkan Pin pelopor keselamatan berlalu lintas kepada Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, Minggu (26/01/2014).

kupasbengkulu.com – Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono berharap keselamatan berlalu lintas menjadi kebutuhan hidup masyarakat Indonesia yang hakiki.

“Marilah mengambil bagian untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan merubah keselamatan menjadi sebuah kebutuhan yang membudaya,” kata Presiden SBY dalam sambutan tertulis yang dibacakan Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, dalam Apel Besar Pencanangan Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Minggu (26/1/2014) di sport centre Pantai Panjang Bengkulu.

Saat ini, masih banyak kebiasaan para pengendara yang berpotensi sebagai sumber penyebab hilangnya keselamatan diri di jalan raya. Para pengendara saling berlomba untuk cepat sampai tujuan dengan tidak ada yang mau mengalah.

“Ketika hendak membelok ke kiri atau ke kanan dan berpindah jalur terkadang para pengendara tidak memberi tanda kepada pengguna jalan yang lain,” katanya.

Selain itu, ketika berkendaraan, para pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang sehingga berpotensi menjadi penyebab seseorang mengalami kecelakaan.(adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed