oleh

Gubernur Bengkulu Main Gateball di Balai Semarak

gateball

olahraga, kupasbengkulu.com- Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, Selasa (24/2) berkesempatan menjajal permainan gateball di halaman Balai Semarak Kota Bengkulu.

Selain memperkenalkan olahraga yang tergolong baru di Provinsi Bengkulu, ini juga bentuk semangat gubernur untuk menumbuhkan semangat berolahraga.

Selama memainkan gateball, gubernur mendapatkan bimbingan dan arahan dari Pengurus Besar Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PB Pergatsi) Bengkulu. Bahkan gubernur sempat mencoba beberapa pukulan stiknya agar bola masuk ke gawang.

“Jadi mukul bola bergantian ya, susah juga ya?” tanya Junaidi kepada Tim PB Pergatsi.

Ketua Umum PB Pergatsi Bengkulu, Andi Rosliansyah mengungkapkan, bahwa permainan gateball ini harus dikembangkan di Provinsi Bengkulu.

Dijelaskannya, untuk pengurusan pusat Ketua Umum PB Pergatsi dipegang olah Djoko Kirmanto, mantan Menteri Pekerjaan Umum.

“Permainan ini sangat seru, saya rasa olahraga gateball ini harus dikembangkan dan diperkenalkan pada masyarakat Bengkulu,” ungkap Andi Rosliansyah.

Sementara itu, pengurus Bidang Pengembangan PB Pergatsi, Krisna Marnita, mengatakan bahwa olahraga gateball ini banyak disukai semua kalangan, makanya Bengkulu djadikan target sosialisasi.

“Pertama olahraga gateball ini kami sosialisasikan melalui Pemerintah Provinsi Bengkulu, tujuan kami mensosialisasikan olahraga ini kami ingin Provinsi Bengkulu ini mengikuti eksebisi di Jawa Barat yang direncakan akan dilaksanakan tahun 2016 mendatang,’ harapnya.

Olahraga Gateball, lanjut dia, dimainkan oleh dua team, yaitu tim merah dan tim putih, masing-masingnya ada 5 pemain. Untuk tim merah memegang bola ganjil (1,3,5,7,9), sedangkan tim putih memegang bola genap (2,4,6,8,10).

Dalam hal ini tim merah memukul bola terlebih dahulu, berikutnya team putih sesuai urutan nomor bola. Bola dipukul melewati 3 gawang (gawang 1 sampai 3) dan menyelesaikan permainan bila telah menyentuh goal-pole.

“Pemenang ditentukan oleh jumlah total nilai yang diperoleh selama 30 menit waktu permainan,” tambahnya.(ae4/kominfonews)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fifteen − 6 =

News Feed