oleh

Gubernur Bengkulu Sebut Menteri ATR dan BPN RI Terkaya di Indonesia

Gubernur Bengkulu
Gubernur Bengkulu khawatir, sertifikat diberikan menteri dijual masyarakat.

Bengkulu, Kupasbengkulu.com.  Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti menyebut Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Agraria dan tata Ruang/Badan Pertanahan RI, merupakan orang terkaya di Indonesia saat ini .

Hal itu didasari karena menteri tersebut memiliki kewenangan dalam kepemilikan lahan yang ada di Indonesia.

“Menteri Agraria dan Tata ruang ini sebenarnya menteri yang paling kaya di Indonesia. Kenapa saya katakan yang paling kaya, karena dia pemilik tanah air di Indonesia,” ujar Ridwan Mukti

Kedatangan Menteri Agraria ke Bengkulu ini  diharapkan, akan menimbulkan efek yang besar dalam penanganan permasalahan sengketa lahan milik masyarakat Provinsi Bengkulu ini

Dihadapan Menteri Agraria, Ridwan Mukti ungkapkan kekhawatiran yang terbesit didalam dirinya selaku Gubernur Bengkulu. Karena saat ini pertumbuhan ekonomi di Bengkulu tengah merosot.

“Saat ini kami masyarakat Bengkulu, dalam masa paceklik. Dimana harga komoditi pertanian tengah merosot tajam. Harga sawit yang turun drastis, karet, kopi dan lainya ditambah masyarakat pesisir pantai yang tidak bisa melaut,” jelas Ridwan Mukti.

Ridwan mengkhawatirkan, bahwa sertifikat yang diberikan oleh Menteri Agraria, besar kemungkinan akan dijual, karena perekonomian yang tengah merosot ini.(nvd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed