oleh

Gubernur Konsep RSUD M Yunus Seperti Hotel Bintang Lima

IMG_1852
Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah, mengatakan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu, akan ‘disulap’ seperti Hotel Bintang 5. Hal tersebut, kata dia, agar pelayanan terhadap pasien yang dirawat diberikan secara maksimal. Mulai dari fasilitas, tenaga medis maupun kebutuhan penunjang lainnya.

”Kita akan buat RSUD M Yunus seperti Hotel Bintang Lima. Saat ini tengah dalam penataan, secara keseluruhan, mulai dari alat kesehatan, dokter, perawat serta kebutuhan lainnya,” kata Junaidi, saat ditemui okezone, Minggu (5/4/2015).

Konsep RSUD M Yunus seperti Hotel Bintang 5, lanjut Junaidi, nantinya akan menawarkan akomodasi termewah saat dirawat serta berbagai fasilitas tambahan. Selain itu, terang Junaidi, saat anggota keluarga pasien masuk pintu masuk rumah sakit, akan disambut dengan ramah oleh perawat yang bertugas diresepsionis.

”Saya yakin itu bisa tercapai, yang jelas kita akan naikkan dulu great Rumah Sakit M Yunus,” jelas Junaidi.

Ia mengakui, jika selama ini pelayanan di RSUD M Yunus Bengkulu, masih buruk terhadap pasien yang akan berobat. Namun, dirinya berjanji, pola pelayanan buruk tersebut akan hilang. Sebab, kata dia, saat ini seluruh perawat, dokter telah diinstruksikan agar melayani setiap pasien dengan baik.

”Sudah kita imbau agar dokter, perawat dan petugas medis lainnya agar melayani secara maksimal. Jika mereka tidak siap, maka tidak tutup kemungkinan akan dilengerkan. Ini tidak lain untuk merubah pandangan buruk yang selama ini melekat di RSUD M Yunus,” tegas Junaidi.

Disisi lain, terang Junaidi, meminta Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, untuk mengajukan anggaran dana sebesar Rp 1 Miliar, untuk pembelian kantong darah. Hal tersebut, jelas Junaidi, sebagai antisipasi jika kantong darah, tidak dianggarkan lagi dalam APBN.

”Jadi, nanti tinggal pendonor darah saja. Sebab, kantong darah akan kita ajukan dalam APBD,” demikian Junaidi.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four + nineteen =

News Feed