Beranda DAERAH BENGKULU Gubernur Rohidin Hadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-21 Kabupaten Seluma

Gubernur Rohidin Hadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-21 Kabupaten Seluma

0
Gubernur Rohidin Hadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-21 Kabupaten Seluma

Gubernur Rohidin Hadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-21 Kabupaten Seluma

Thu, 05/23/2024 – 17:44

Rapat Paripurna Istmewa DPRD Seluma dihadiri langsung Gubernur Rohidin, Kamis, 23 Mei 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Pada hari perayaan HUT atau hari jadi Kabupaten Seluma ke-21 tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar rapat paripurna istimewa, Kamis, (23/5/2024). Sidang paripurna tersebut mengusung tema “Majulah Selumaku untuk Indonesia Maju”

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang hadir langsung dalam rapat paripurna istimewa DPRD Seluma mengucapkan selamat atas pencapaian infrastruktur pembangunan Kabupaten Seluma yang sekarang umurnya sudah memasuki ke-21 tahun.

“Pertama secara khusus atas nama pemerintah Provinsi Bengkulu mengucapkan kepada Kabupaten Seluma terkait pencapaian pembangunannya pada umur yang ke 21 tahun ini,” kata Gubernur Rohidin.

Lebih lanjut Rohidin mengatakan, peringatan hari jadi Kabupaten Seluma ke-21 tahun ini bisa menjadi bahan refleksi atau renungan bagi pihak Pemerintah Kabupaten Seluma untuk mengevaluasi kinerja yang selama ini sudah dilakukan.

“Masih banyak persoalan yang belum terselesaikan maka pada momentum hari jadi Kabupaten Seluma ini marilah kita sama-sama renungkan apa saja yang perlu diperbaiki, persoalan apa saja yang harus kita selesaikan,” ujar Rohidin.

Rohidin berpesan kepada Bupati Seluma Erwin Octavian serta semua anggota DPRD untuk selalu menjalin kebersamaan demi kemajuan sebuah daerah selaras dengan tema hari jadi Kabupaten yakni Majulah Selumaku untuk Indonesia Maju.

“Saya dapat merasakan kehangatan dan kehikmatan pada suasana Paripurna hari jadi Kabupaten Seluma ke 21 tahun ini. Saya harapan semua unsur pihak pemerintah daerah yakni dari unsur pimpinan DPRD, Bupati bisa terus bersinergi untuk kemajuan sebuah daerah,” kata Rohidin.

Sementara itu, Bupati Seluma Erwin Octavian menyampaikan bahwa berbagai capaian pembangunan saat ini sudah diraih. Pada momentum Hari Jadi ke-21 Kabupaten Seluma tahun 2024 ini ada beberapa hal yang yang patut diperhatikan dan menjadi wahana untuk melakukan evaluasi bagi perjalanan Kabupaten Seluma.

“Momentum untuk menentukan komitmen bersatu padu dalam memberikan keadilan investasi yang terbaik sesuai dengan kapasitas masing-masing. Pelaksanaan pembangunan yang sedang kita laksanakan saat ini adalah langkah nyata untuk mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan,” jelasnya. 

“Dan pada kesempatan ini juga saya sampaikan kabar gembira bahwa pada tahun 2023 lalu, kita Kabupaten Seluma mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ini menjadi kado terindah buat Kabupaten Seluma pada HUT Ke-21 tahun 2024 ini,” kata Erwin.

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Daerah