Senin, Februari 26, 2024

Gubernur Rohidin Puji Pengabdian 130 Dokter Alumni Unsri di Bengkulu

Gubernur Rohidin Puji Pengabdian 130 Dokter Alumni Unsri di Bengkulu

Sun, 11/26/2023 – 08:49

Pelantikan pengurus IKA FK Unsri Provinsi Bengkulu Peridoe 2023-2028, Sabtu, 24 November 2023, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (IKA FK Unsri) Provinsi Bengkulu menggelar pelantikan pengurus untuk periode 2023-2028. Acara ini berlangsung di Balai Raya Semarak Bengkulu pada Sabtu, 25 November 2023, dengan dihadiri langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri.

Dalam acara ini, dr. Taufik Hidayat terpilih sebagai Ketua IKA FK Unsri Provinsi Bengkulu yang akan memimpin selama periode tersebut. Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum IKA FK Unsri, dr. Junaidi.

Gubernur Rohidin Mersyah, dalam sambutannya, menyoroti peran penting alumni dalam membangun reputasi perguruan tinggi. Beliau menekankan bahwa prestasi mahasiswa dan peran alumni memiliki dampak besar pada citra sebuah perguruan tinggi. Gubernur juga mengapresiasi kontribusi positif 130 dokter alumni Fakultas Kedokteran UNSRI yang berdedikasi dalam berbagai institusi, baik pemerintah, swasta maupun mandiri di Bengkulu.

“Pengabdian 130 orang dokter alumni dari Fakultas Kedokteran UNSRI yang bertugas di institusi pemerintah, swasta maupun mandiri dan kehadiran mereka ini sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Bengkulu,” tutur Gubernur Rohidin.

Lebih lanjut, Gubernur Rohidin menyampaikan bahwa IKA FK Unsri telah memberikan kontribusi nyata selama peringatan HUT ke-55 Provinsi Bengkulu dengan menggelar bhakti sosial dan layanan kesehatan bersama pemerintah Provinsi Bengkulu. Dengan bangga, beliau menyebutkan bahwa kehadiran dan dedikasi para alumni sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Bengkulu.

Gubernur juga mengajak para alumni untuk menjadikan Bengkulu sebagai rumah mereka dan melanjutkan pengabdian dalam menjalani profesi. IKA FK Unsri diharapkan mampu menjadi wadah untuk saling menguatkan dan membimbing satu sama lain, memperlihatkan eksistensi mereka, dan memegang posisi tawar yang positif di masyarakat.

Sebagai penutup, Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan selamat kepada pengurus baru IKA FK Unsri dan berharap mereka menjalankan tugasnya dengan penuh kehati-hatian sesuai dengan sumpah profesinya. Dia juga berharap agar para dokter alumni dapat bersama-sama memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Bengkulu.

Acara pelantikan ini menandai langkah baru dalam memperkuat jaringan alumni dan terus memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah dan masyarakat.

Editor: Irfan Arief

Komunitas

 

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...