oleh

Gubernur Siapkan 1 Ton Pakan Ikan untuk Desa di Padang Jaya

kupasbengkulu.com- Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah mulai melirik potensi desa untuk membangun Provinsi Bengkulu. Salah satunya di Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara yang sangat berpotensi untuk budidaya ikan. Jika memang serius, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan menyiapkan 1 ton pakan ikan untuk membantu budidaya ikan ini. Hal ini dikatakan Gubernur saat safari ramadhan di Masjid Muhajirin, Unit I, Dusun II, kecamatan tersebut.

“Juga akan disiapkan alat berat oleh Dinas Pekerjaan Umum untuk membuat kolam di Kecamatan Padang Jaya,” tambah Gubernur, Jumat (1/07/2014).

Diharapkannya, dengan adanya bantuan ini daerah Kecamatan Padang Jaya menjadi sentra budidaya ikan air tawar di Provinsi Bengkulu, sesuai dengan potensi yang dimiliki kecamatan ini.

“Saya harap kepada Kades tidak perlu sungkan kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu, untuk meminta bantuan untuk pembangunan desanya,” tutup Gubernur.

Bantuan serupa, kata dia, juga diberlakukan di daerah lainnya yang memiliki potensi yang sama seperti di Kabupaten Lebong.

Dalam kegiatan safari ramadhan ini selain dihadiri oleh kepala SKPD Provinsi Bengkulu, juga dihadiri juga oleh Camat Padang Jaya, Waluyo Midjo, dan beberapa kades di wilayah kecamatan tersebut.(coy)

dishubkominfo (1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed