oleh

Hadiri Pelantikan Dewan, Anda Diawasi Mobil Pengintai yang Bisa Deteksi Wajah

Personil Polda Bengkulu dan mobil pengintai yang dilengkapi teknologi tinggi turut mengamankan jalannya pelantikan 45 anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (1/09/2014).
Personil Polda Bengkulu dan mobil pengintai yang dilengkapi teknologi tinggi turut mengamankan jalannya pelantikan 45 anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (1/09/2014). (Foto : Papa Cally)

kupasbengkulu.com – Pelantikan sebanyak 45 anggota DPRD Provinsi Bengkulu terpilih, Senin (01/09/2014), yang dimulai pukul 10.00.WIB, Polda Bengkulu tidak mau kecolongan. Satu unit mobil atau kendaraan pengintai yang diberi nama Mobile Monitoring Centre Prevention (MMCP).

Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Joko Suprayitno, menuturkan, bahwa mobil pengintai ini memiliki kecanggihan, diantaranya mampu mengenali wajah pengunjung, pergerakan dan benda-benda berbahaya lainnya.

“Mobil pengintai ini juga dilengkapi dengan kamera, yang mampu mengenali plat kendaraan tamu undangan, motion detection, live detection, dan adanya pergerakan yang mencurigakan dari dalam maupun luar ruangan,” tambah Joko, di lokasi pelantikan tersebut.

Lanjut dia, jika adanya pergerakan yang mencurigakan, secara otomatis MMCP ini akan memberikan sinyal alarm kepada petugas. Karena kendaraan ini telah dilengkapi dengan jaringan internet dengan akses tinggi, kamera pengintai dan komputer berteknologi canggih.

Pihaknya, kata Joko, juga menerjunkan 235 personel polisi, yang berasal dari brimob 2 pleton, Samapta 2 pleton, Barakuda 1 unit, APC, pengamanan armored personel cabin, alat untuk pengamanan tamu VIP, satu unit, penjinak bom (Jibom), dan 2 unit water canon.(kps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

11 + 15 =

News Feed