oleh

Hardiknas, Puluhan Kendaraan Pelajar Diamankan Polisi

Anggota polisi sedang menasehati pelajar agar mengikuti aturan
Anggota polisi sedang menasehati pelajar agar mengikuti aturan

Bengkulu Utara, kupasbengkulu.com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diikuti seluruh pelajar dari Kecamatan Argamakmur di Alun-Alun Malin Paduko, Senin (02/05/2016) berlangsung khidmat. Tampak Bupati Bengkulu Utara, Mian, bertindak sebagai inspektur upacara.

Namun, usai upacara puluhan pelajar ‘kocar-kacir’. Pasalnya, aparat kepolisian sudah berada di dekat kendaraan pelajar dan siap melakukan razia pada kendaraan yang tidak mengikuti aturan, seperti tidak dilengkapi kaca spion, knalpon tidak sesuai standart, serta yang tidak menggunakan helm.

“Kendaraan yang tidak sesuai aturan langsung kita amankan,” tegas Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Hendri H Siregar S.Ik, melalui Kasat Lantas, AKP Jauhari.

Dia mengatakan tindakan tersebut merupakan langkah yang tepat lantaran pihaknya sudah terus-menerus memperingatkan para pelajar dan juga masyarakat pada umumnya untuk mematuhi aturan.

“Kita berharap ini menjadi pembelajaran agar pelajar lebih memahami kesalahan mereka. Kendaraannya tidak kita tahan, tapi kita suruh mereka langsung saat ini juga melengkapi kendaraan agar sesuai standarnya,” tandasnya. (jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed