oleh

Hari Biasa Shalat Zuhur di Masjid At-Taqwa Sepi Jamaah

Masjid At-Taqwa
Masjid At-Taqwa

kupasbengkulu.com – Pengurus Masjid At-Taqwa menyebutkan shalat Zuhur berjamaah di tempat itu sepi jika diluar hari Rabu.

“Hari biasa jamaah sepi, kecuali Rabu ada hadiahnyakan,” kata Aidi salah seorang pengurus Masjid At-Taqwa Kamis (13/2/2014).

Menurut Aidi pada hari ini, Kamis (13/2/2014), memang ada tiga shaf dikarenakan ada program shalat wajib setiap Kamis dari SMP  13 Kota Bengkulu.
“Masjid ini ramai jika Rabu tepat shalat Zuhur, atau Senin Magrib karena ada acara buka bersama pak wali kota, selebihnya ya sepi,” kata dia.

Penjaga masjid Marwan Ilyas (52) ketika dijumpai usai shalat zuhur menyatakan jika hari biasa jumlah jamaah paling banyak satu baris setengah dimana dalam satu baris berjumlah 24 orang.
“Warga sepertinya ramai shalat karena ingin mendapatkan hadiah, mudah-mudahan niatnya tidak salah,” tambah Marwan.

Dari pantauan, pelaksanaan shalat Zuhur, Kamis (13/2/2014) memang sepi jika dibanding pada Rabu (12/2/2014) saat program shalat Zuhur berjamaah berhadiah digelar.
Pada hari Rabu (12/2/2014) jumlah jamaah membludak hingga ke teras masjid besar dugaan mencapai ribuan jamaah, sementara pada Kamis (13/2/2014) hanya terdapat tiga shaf jamaah pria dan satu shaf jamaah perempuan.

“Mereka itu dari SMP 13 karena sekolah itu ada program juga shalat jamaah setiap hari Kamis, kalau tidak ada siswa SMP 13 itu masjid sepi,” tutup Marwan.(kps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed