oleh

Hari Ini, Kapolda Bengkulu Pensiun

AKBP Joko Suprayitno
AKBP Joko Suprayitno

kupasbengkulu.com – Kapolda Bengkulu, Brigjend. Pol. Tatang Somantri, pensiun sebagai anggota Polri, terhitung sejak Senin (06/10/2014). Namun, sebagai abdi negara Kapolda Bengkulu secara sah berhenti dari tugas hingga akhir bulan ini, karena hal dan prosedural yang telah ditentukan.

“Sebenarnya hari ini kapolda pensiun, tapi sebagai pegawai negara kapolda berhenti hingga akhir bulan ini setelah menerima gaji,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Joko Suprayitno, Senin (6/10/2014).

Rencananya, Kapolda Bengkulu segera serah terima jabatan, Kamis (9/10/2014). Hingga saat ini Kapolda Bengkulu masih dalam tahap fungsional hingga ia berhenti menjabat sebagai Polisi nomor satu di Bengkulu.

“Kamis (9/10/2014) akan serah terima jabatan dengan pejabat Kapolda di provinsi lain yang dilaksanakan di Mabes Polri,” kata Joko.

Dalam hal ini, Kapolda Bengkulu Brigjend Pol. Tatang Somantri telah menerima telegram langsung dari Mabes Polri, untuk ditarik ke Mabes Polri. Dalam rangka di purna tugaskan.

Rencannya penggantinya Kapolda Bengkulu bakal diganti Brigjen Pol. Gupron yang saat ini bertugas sebagai Baharkan Mabes Polri.

“Senin depan sudah masuk ke Bengkulu, kan Kamis sudah serah terima jabatan,” jelas Joko.

Ia menambahkan, Polda Bengkulu bakal disibukkan dengan, acara pisah sambut yang dilaksanakan selama tiga hari hingga Kapolda Bengkulu Sertijab ke Mabes Polri.

“Senin, Selasa, Rabu minggu depan ini rangkaian acara tradisi pisah sambut akan dilaksanakan,” demikian Joko.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed