oleh

Hari Puncak Acara GOW Bengkulu Selatan

Para Kartini Kabupaten Bengkulu Selatan.
Para Kartini Kabupaten Bengkulu Selatan.

Bengkulu Selatan, Kupasbengkulu.com– Upacara peringatan hari Raden Ajeng Kartini yang jatuh pada (21/4/2016) tahun 2016,  para emansipasi wanita Bengkulu Selatan (BS) gelar upacara,  Kamis (28/04/2016).

Bertempat di Lapangan Sekundang Kota Manna, acara berlangsung  mulai pukul 08.00 WIB. Peringatan RA Kartini mengangkat semangat kualitas hidup perempuan melalui pendidikan dan pemberdayaan ekonomi kreatif, untuk mewujudkan keluarga kecil berkualitas, menuju Bengkulu Selatan Elok, Aman, Makmur dan Sejahtera (Emas).

Sebagai inspektur upacara adalah Ketua Tim GOW dan PKK Kabupaten Bengkulu Selatan,  Ny Marlinda Yevri dan Hj Isnaeni Dirwan. Untuk pemenang lomba busana GOW, Dewinta Oliviani dari SMAN 2 Bengkulu Selatan meraih juara I.  Juara II diraih SMAN III Bengkulu Selatan,   Mefi Julianti. Juara III diraih SMAN 5 Bengkulu Selatan,  Ervin Dwi Fabella.

Untuk  juara harapan I dari SMKN I Bengkulu Selatan, Aisa Putri. Juara harapan II SMAN I Bengkulu Selatan, Sonia Papika dan juara harapan III Debi Olandari.

Peringatan upacara hari RA Kartini ini, sedikit berbeda dengan upacara biasanya. Para petugas semuanya  kaum wanita. Upacara terselenggara kerja sama PKK Kabupaten dengan Darma Wanita Persatuan Penyelenggara GOW Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam amanatnya,  Ketua PKK Kabupten berpesan, kaum wanita tidak boleh lemah dan harus sejajar dengan kaum pria. Oleh sebab itu, wanita bisa setara dengan pria.

Karena saat ini banyak kaum wanita menjadi pemimpin seperti halnya pria.

“Dengan penuh semangat mari bersama, kaum wanita maju untuk ikut serta meningkatkan perekonomian Bengkulu Selatan. Wanita mulai maju semuanya atas perjuangn RA Kartini. Oleh sebab itu, kita semua bersyukur dan terus mengenang atas perjuangan beliau,” ujarnya. (ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed