oleh

Hati-Hati Berkendaraan Disini…

-Tak Berkategori-3 views
Longsor
Rawan longsor

Kaur, kupasbengkulu.com – Tingginya curah hujan beberapa bulan, yang lalu menjadi penyebab pergeseran tanah mudah longsor. Salah satu bencana longsor yang rawan terjadi, yakni di Kabupaten Kaur yang belum lama ini terjadi longsor di Kecamatan Luas, yang merupakan berbatasan dengan tepian sungai. Di Kecamatan Luas ini terdapat beberapa titik daerah rawan longsor yakni kurang lebih tujuh titik longsong salah satunya di Dusun Ludai.

Oleh sebab itu, setiap kendaraan warga yang lewat didaerah tersebut ekstra hati-hati karena banyak jalan yang rawan longsor dan sebagian jalan sudah longsor sehingga jika kendaraan bermotor berpapasan dengan mobil, maka salah satu kendaraan harus berhenti karena jalan terlalu sempit untuk dilewati.

“Saat ini untuk melewati jalanan kami harus hati-hati karena disepanjang jalan ini banyak jalan yang longsor dan jika kendaraan motor dan mobil berpapasan itu harus hati-hati, apa lagi mobil berpapasan dengan mobil,” tutur Jailani (36) salah satu Warga Luas.

Camat Kecamatan Luas Zailan mengimbau, agar tetap waspada terhadap segala kemungkinan terjadinya longsor. Dan masyarakat harus ekstra hati-hati menggunakan jalur jalan.

“Kami sudah menghimbau kepada masyarakat untuk hati-hati dalam berkendaraan karena saat ini disepanjang jalan ditepi sungai banyak jalan yang longsor, sehingga tidak bisa berkendaraan dengan kencang,” tutup Camat Luas Zailan. (mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 × one =