oleh

Hearing Komisi III dengan Kontraktor Terkait Masalah Tender Dinas PU

01kupasbengkulu.com – Puluhan kontraktor dari sejumlah perusahaan mendatangi kantor DPRD Provinsi Bengkulu. Kedatangan mereka adalah untuk berkonsultasi dengan Komisi III terkait lelang proyek di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu, yang belum kunjung dilakukan penandatanganan kontrak.

Tampak anggota Komisi III seperti Jonaidi SP, Herizal Aprinsyah, Helmi Paman, Soheri Ersuan, Edi Sunandar, Tantawi Dali, serta Faisal Thoha, hadir dalam hearing tersebut.

“Para kontraktor ini menyampaikan bahwa beberapa perusahaan sudah dinyatakan menang lelang. Sayangnya hingga saat ini penandatanganan kontrak belum dilaksanakan,” ujar anggota Komisi III, Herizal Apriansyah, Senin (16/05/2016).

Dia mengatakan sebelumnya para kontraktor yang menang lelang tersebut juga sudah melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt. Sekda), Sumardi, guna mempertanyakan masalah tersebut.

“Komisi III akan menindaklanjuti dengan membahasnya bersama pihak-pihak terkait, seperti Kadis PU, Karo pembangunan, Plt. Sekda, dan ketua perwakilan kontraktor,” lanjutnya.

Sementara itu salah satu kontraktor, Darmin Jonadi, mengatakan pihaknya menginginkan kejelasan terkait tender tersebut. Berdasarkan informasi yang didapat Darmin, dari 93 paket proyek di Dinas PU, baru tiga proyek yang ditandatangani yakni paket proyek jalan Danau sampai depan Mako Brimob, Jalan Kalimantan, dan Jalan Enggano

“Apakah ini dibatalkan, tapi sampai saat ini belum ada pembatalan. Kalau dilanjutkan waktu berjalan terus, jadi kapan? Kami ingin ada kejelasan,” tandasnya. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed