oleh

Heboh Ular Piton Sepanjang 5 Meter Masuk Rumah Warga

Ular Piton
Ular Piton

Bengkulu Tengah, kupasbengkulu.com – Seekor ular Piton sepanjang kurang lebih 5 meter menghebohkan warga Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Ular ini diketahui bahkan sempat masuk ke dalam rumah warga.

Pemilik rumah bernama Doni, menceritakan pada saat itu Rabu (19/10/2016) dini hari dia baru saja tiba di rumahnya. Namun ketika akan tidur, dia mendengar suara ember yang ada di dapur jatuh dan menimbulkan bunyi cukup keras. Mendengar itu, dia langsung mengecek ke dapur. Namun betapa terkejutnya Doni, ternyata ada ular Piton di dalam rumahnya.

Karena panik, dia pun langsung membawa keluarganya untuk mengungsi ke rumah tetangga dan mengajak warga untuk menangkap ular tersebut. Awalnya sempat ragu karena melihat ukuran ular yang cukup besar.

“Kami takut dililit dan dipatok. Namun akhirnya ular berhasil ditangkap dan dimasukkan ke dalam kandang ayam yang terbuat dari besi,” kisah Doni.

Kurang lebih satu jam waktu yang dibutuhkan untuk mengevakuasi ular tersebut agar keluar dari selokan. Saat itu posisi ular sempat terjepit di dalam selokan, dengan kepala dan ekor menghadap ke utara.

“Warga terheran-heran dengan ukuran ular tersebut saat berhasil dievakuasi. Butuh empat orang dewasa untuk mengangkat ular, karena ukurannya yang terlalu besar. Diduga ular sudah sejak lama bersarang di sekitar kawasan rumah itu, dan memangsa kucing serta ayam,” tandas Doni. (adk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 × two =

News Feed