oleh

Herdi : Pegawai Pemerintah Segan dan Takut untuk Mengkritik

ombudsman
Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) di Kampus II UMB, Jumat (5/9/2014)

kupasbengkulu.com – Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Provinsi Bengkulu, Herdi Puryanto mengatakan, mahasiswa dalam fungsinya sebagai agent of change (agen perubahan) dan social control (kontrol sosial) memiliki peran penting mewujudkan penyelenggaraan pelayanan publik yang lebih baik. Pernyataan itu disampaikan Herdi saat acara Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) di Kampus II UMB, Jumat (5/9/2014).

”Ombudsman sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik, salah satu perannnya yang diamanatkan didalam Undang-Undang adalah memperbaiki sistem pelayanan yang diselenggarakan pemerintah,” kata Herdi, Jumat (5/9/2014).

Ia mengatakan, informasi penyelenggaraan pelayanan publik di instansi-instansi pemerintah sangat dibutuhkan. Selain laporan masyarakat, laporan juga bisa disampaikan mahasiswa.

”Para pegawai pemerintah segan dan takut untuk mengkritik serta melaporkan kecurangan-kecurangan atau perbuatan-perbuatan maladministrasi yang terjadi di instansinya. Nah, disinilah peran penting mahasiswa sebagai kaum intelektual merubah mindset tersebut,” demikian Herdi.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

15 + seven =

News Feed