oleh

Hizbut Tahrir Mengutuk Serangan Israel

Aktifis HTI mengutuk serangan Israel ke Palestina
Aktifis HTI mengutuk serangan Israel ke Palestina

kupasbengkulu.com – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mengutuk serangan Israel ke wilayah jalur Gaza dan mengutuk pemerintah AS dan negara barat lain yang mendukung serangan ini dengan mengelar orasi di simpang Skip Kota Bengkulu Minggu (13/07/2014).

Aksi yang dilakukan oleh HTI yang juga dilaksanakan di Jakarta dan kota-kota lainya ini nenyerukan kepada kepala negara dari negeri-negeri muslim untuk bertindak menghentikan serangan Israel ke jalur Gaza Palestina.

HTI juga mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengambil prakarsa penting untuk melakukan pengiriman tentara, serta menyerukan kepada umat islam untuk tidak berdiam diri dan bergerak bersama melakukan aksi solidaritas untuk warga Palestina di Jalur Gaza dalam segala bentuk.

Perlu diketahui hingga kamis 10 Juni 2014 telah lebih dari 90 kali Israel menyerang Jalur Gaza Palestina dengan menggunakan pesawat tempur dan artileri. Akibatnya lebih dari 90 warga sipil Palestina tewas dan lebih dari 600 orang terluka diantara mereka adalah wanita dan anak-anak.

Dikatakan Yuyun Syahbana selaku humas HTI, selain melakukan orasi HTI juga menggelelar pengumpulan dana yang nantinya akan digunakan untuk membantu meringankan beban para korban di Jalur Gaza.

“Seluruh umat muslim harus sungguh-sungguh, saling bahu membahu, berjuang bersama demi tegaknya syariah dan khalifah, karena dengan cara itulah kedzaliman Israel terhadap saudara kita di Palestina tidak terjadi lagi. Allahuakbar,” tegas Yuyun. (tea)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed