oleh

Horee…Bengkulu dapat 14 Mega Proyek

Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah saat melihat langsung kondisi jalan lintas barat Sumatera yang longsor tepatnya di Desa Urai, Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara.
Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah

kupasbengkulu.com – Dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 48 Tahun 2014, tentang Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), Provinsi Bengkulu mendapatkan Rp 14,4 Triliun. Dari dana tersebut, tentunya Bengkulu juga mendapat 14 mega proyek.

14 mega proyek tersebut, seperti, Pengembangan Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, Pembangunan Jalan Tol Palembang – Bengkulu, Penanganan Jalan Bengkulu – Kepahiang – Curup – Lubuk Linggau (Batas Sumsel) sepanjang 124 kilometer (Km), Penanganan Jalan Bengkulu – Mukomuko (Batas Sumbar) sepanjang 311,49 Km dan Bengkulu – Kaur (Batas Lampung) sepanjang 239,51 KM, MST 10 Ton, Pembangunan SPAM Regional Provinsi Bengkulu.

”Sama-sama kita kawal Perpres, jangan hanya pemerintah dan DPR tapi juga Media,” kata Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah, Jumat (8/8/2014).

Perpres ini, terang Junaidi, sudah diundangkan 3 Juni 2014, yang mana nominalnya senilai Rp 14,4 Triliun, dimana poin-poin yang akan dibangun masih membutuhkan tahapan pembangunan dan rapat teknis, karena selain dari dana APBN, BUMN juga Swasta.

”Tahapan ini butuh proses, karena tidak sekaligus dana anggaran 14,4 Triuliun itu dikucurkan ke Bengkulu,” demikian Junaidi.(yee)

dishubkominfo (1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen − 10 =

News Feed