oleh

Horee… Dana PSKS Cair

Sudiro
Kepala Kantor Pos Cabang Utama Provinsi Bengkulu, Sudirjo

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Kepala Kantor Pos Cabang Utama Provinsi Bengkulu, Sudirjo, mengatakan mulai besok (Selasa, 31 Maret 2015) hingga seminggu ke depan pihaknya akan membagikan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) yang ditujukan bagi sekitar 15.000 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kota Bengkulu. Selanjutnya disusul pembagian dana PSKS di sembilan kabupaten lainnya.

“Dana PSKS ini dibagikan tiga bulan sekali, dan penerima akan mendapatkan Rp 600 ribu dalam bentuk simpanan giro pos,” ujar Sudirjo, Senin (30/03/2015).

Sudirjo mengatakan pihaknya baru menerima perintah dari pemerintah pusat satu hari yang lalu, di mana menginstruksikan pembagian dana PSKS dilakukan mulai tanggal 31 Maret 2015 di ibu kota provinsi. Menurutnya hal ini karena menindaklanjuti kenaikan BBM, sehingga dana PSKS ini bisa meringankan beban masyarakat di tingkat bawah.

Adapun penerima pada saat pengambilan bantuan harus membawa serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu perlindungan sosial. Sudirjo mengatakan pengambilan dana bantuan ini tidak boleh dikuasakan. Kalau pun terpaksa harus dikuasakan, maka harus menyertakan surat keterangan dari kelurahan.

Pihak kantor Pos nantinya akan menyediakan tiga loket, dengan 10-12 petugas verifikasi. Tidak hanya itu, penerima lansia dan sakit akan diberikan perlakuan khusus dengan pantauan dari petugas.

“Kita berharap sampai hari ke tujuh setidaknya penyaluran sudah mencapai 80 persen, hari ke delapan tinggal menunggu sisanya saja. Diharapkan masyarakat penerima dapat langsung mengambil dana tersebut,” pungkasnya.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 × four =

News Feed