oleh

Hujan Deras, Talang Rimbo Baru Kebanjiran

Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Curup, Senin (10/02/2014) menyebabkan banjir di beberapa wilayah.
Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Curup, Senin (10/02/2014) menyebabkan banjir di beberapa wilayah.

kupasbengkulu.com– Hujan deras yang mengguyur Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong, sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 16.40 WIB Senin (10/02/2014). membuat sejumlah wilayah kebanjiran.

Lokasi terparah terjadi di kawasan pemukiman warga sekitar Taman Siswa (Tamsis) Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup, luapan air yang berasal dari saluran pembuangan air (drainase) itu tidak hanya menggenangi jalan, namun juga masuk ke beberapa rumah warga sekitar kawasan tersebut.

Pantauan kupasbengkulu.com, genangan air di kawasan tersebut sempat setinggi lutut orang dewasa, membuat sejumlah pengendara sepeda motor yang hendak melintas di jalan itu terpaksa berhenti menunggu air surut, sedangkan kendaraan roda empat terlihat tetap melintas, namun dengan kecepatan melambat.

Dikatakan Ayu (27) warga sekitar, kejadian banjir kali ini merupakan kejadian terparah yang pernah terjadi di wilayahnya. Sebelumnya hanya sebatas mata kaki orang dewasa. Kali ini, luapan air berasal dari saluran pembuangan air yang tidak mampu menahan derasnya air dari arah Pasar Atas, yang airnya sempat setinggi lutut orang dewasa.

“Memang disini kalau hujan sering banjir, tapi biasanya tidak separah ini, ada sekitar 3 rumah di bagian depannya dimasuki air,” kata Ayu.

Sementara itu, Tono (32) warga sekitar, mengaku banjir yang kerap terjadi di lokasi itu karena ukuran saluran air tidak mampu lagi menyalurkan volume air yang berasal dari Pasar Atas, sehingga saat hujan turun, air meluap hingga menuju jalan utama, dan masuk ke sejumlah halaman dan rumah warga.

“Pertama penyebabnya saluran drainase yang kecil, kedua saat hujan saluran drainase ke sungai sering tersumbat sampah, sehingga membuat air cepat meluap dan tertumpah ke badan jalan hingga masuk kerumah warga,” kata Tono. (san)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed