oleh

Hujan Dua Hari, Ratusan Rumah Terendam Banjir

banjir
Ratusan rumah di dua kelurahan di Kota Bengkulu terendam banjir, Kamis (14/8/2014).

kupasbengkulu.com – Hujan yang melanda Kota Bengkulu sejak dua hari terakhir, dua kelurahan di Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu. yakni, Tanjung Jaya dan Tanjung Agung terendam banjir, Kamis (14/8/2014).

Salah seorang warga, Maulana, air mulai naik sekitar pukul 02.01 WIB dini hari dan mulai meninggi hingga mencapai lutut orang dewasa atau sekitar satu meter.

”Sejak tengah malam, kira-kira jam 2 air mulai naik, hingga hari ini hujan masih rintik-rintik. Kemungkinan sore hari baru akan surut, itu pun kalau hujan tidak deras lagi,” kata Maulana, Kamis (14/8/2014).

Secara terpisah, Camat Sungai Serut, Juradi Azan, yang mengecek lokasi banjir, sejauh ini belum ada laporan dari RT setempat, terkait jumlah rumah yang terendam banjir. Banjir ini menimpa tiga RT. Mulai dari RT 1 di Tanjung Jaya serta RT 2 dan 3 di Tanjung Agung.

”Masyarakat memang sudah terbiasa dengan pola ini. Kalau hujan deras, pasti langsung banjir. Namun, sejauh ini kondisi masih aman,” jelas Juradi.

Juradi menambahkan, masalah banjir ini selain karena lokasi yang berada di dataran rendah, juga dikarenakan pintu air yang tertutup. Satgas bencana dari dua kelurahan ini juga tengah bersiap apabila banjir semakin tinggi.

”Dulu memang pernah ada rencana pemerintah mau bangun waduk untuk tanggulangi banjir, tapi realisasinya dari Dinas PU belum berjalan. Kita tunggu saja,” tutup Juradi.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seven − 7 =

News Feed