oleh

Hujan, Jalan Berbatu, Gubernur Cek Pembangunan Bendungan Irigasi

Gub di Kurrr
Peninjauan proyek pembuatan bendungan irigasi di Cawang Kidau Desa Manau IX Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur, oleh Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah, disambut dengan guyuran hujan.

Kaur, kupasbengkulu.com – Peninjauan proyek pembuatan bendungan irigasi di Cawang Kidau Desa Manau IX Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur, oleh Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah, disambut dengan guyuran hujan.

Meskipun demikian, namun hal ini tidak menyurutkan niat gubernur bersama rombongan serta Bupati Kaur Hermen Malik beserta seluruh jajaran SKPD, untuk tetap meninjau ke lokasi proyek.

Untuk menuju lokasi bendungan dengan jarak tempuh sekitar tujuh kilometer dari pemukiman warga, mesti melewati jalanan berbatu, bergelombang dan mendaki, karena jalan yang baru dibangun.

Pembangunan proyek ini berjumlah Rp 28 Miliar lebih dari dana APBN tahun 2014. Proyek ini akan diselesaikan dalam waktu tiga tahun penganggaran untuk tahun 2015 senilai Rp 15 M lebih sumber dana APBN sedangkan Rp 20 M lebih sumber dana dari APBN-P. Sedangkan untuk anggaran tahun 2015 sebesar Rp 71,5 M sumber dana dari APBN.

Dalam tinjauannya Junaidi menyarankan, kepada pihak terkait untuk bekerja transparan dengan timbangan material, yang wajar dan tidak dikurang dan dilebihi. selain itu, juga kepada pihak Pemerintahan Daerah serta Provinsi dan penegak hukum untuk sama-sama mengawasi, sehingga proyek ini berjalan dengan lancar.

”Diharapkan kepada pihak proyek untuk tidak mengurangi dan melebihi adukan material dan besi dalam pembangunan ini, serta mari kita sama-sama mengawasi proyek ini, supay berjalan dengan lancar,” pungkas Junaidi.(mty/kominfonews)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 × one =

News Feed