oleh

HUT Hari Bhakti Pemasyarakatan,120 peserta Warga Binaan Khatam Alqur’an

Warga Binaan Lapas Kelas IIB Arga Makmur Ftoho Bersama Wakil Bupati Bengkulu Utara,Arie Septia Adinata 

Bengkulu Utara,kupasbengkulu.com – Sebanyak 120 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur<kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (20/4/2017) ikut sebagai peserta hatam alquran dalam rangkaian kegiatan memperingati  hari bhakti pemasyarakatan ke-53. Kegiatan tersebut disiarkan langsung melalui telkom friend.

Dalam sambutan Wakil Bupati Bengkulu Utara,Arie Septia Adinata kegiatan membaca Kitab  Suci Agama Islam yakni,Alquran sangat besar manfaatnya. Kitab suci itu lanjut Arie,bukan saja Cuma dibaca saja,melainkan makna yang terkandung dalam ayatnya hendaknya diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian,kepada para warga binaan yang sedang menjalani masa hukuman nilai keimanan semakin bertambah.

“Saya  berharap dengan warga binaan,untuk mentaati ketentuan yang berlaku di lembaga ini.Dalam menjalani masa hukuman,kepribadian menjadi nilai untuk mendapatkan remisi,”harap Arie.

Lain hal yang dikatakan Ka Lapas Kelas IIB Arga Makmur,Edi Wahyu Nugroho kepada kupasbengkulu.com di ruang kerjanya,kegiatan keagaamaan terhadap warga binaan rutin dilaksanakan. Baik  sifatnya ibadah lima waktu dalam sehari,mingguan , ibadah dalam Bulan Suci Ramadhan hingga hari raya tidak dirampas hak mereka. Termasuk dengan warga binaan yang menganut agama lain.

“Hak warga binaan tidak dirampas. Mereka kita anggap sebagai masyarakat.Hanya saja yang dirasakan oleh warga binaan,tidak diberikan kebesaran untuk keluar dari lembaga ini sebelum masa hukumannya dinyatakan selesai sesuai dengan ketentuan hukum berlaku,:demikian Edi.(jon)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed