Kamis, Juni 13, 2024

HUT ke-21 Kabupaten Seluma, Begini Harapan Ketua DPRD

HUT ke-21 Kabupaten Seluma, Begini Harapan Ketua DPRD

Thu, 05/23/2024 – 21:17

Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Tepat pada tanggal 23 Mei 2024, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu memasuki usia ke-21 tahun. Puncak perayaan digelar dengan agenda Rapat Paripurna Istimewa DPRD Seluma, Kamis (23/5/2024) dengan tema “Seluma Maju untuk Indonesia Maju”.

Sayangnya momentum sakral itu tidak dihadiri Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca yang seharusnya menjadi pimpinan rapat. Nofi beserta beberapa anggota lainnya berhalangan hadir lantaran sedang menghadiri Rakernas PDIP di Jakarta.

“Saya bukan tidak ada niat menghadiri namun jadwal perayaan HUT Seluma ke-21 tahun ini bertabrakan dengan acara internal partai PDIP di pusat. Acara Rapat Kerja Nasional yang diwajibkan semua anggota diwajibkan mengikuti,” kata Nofi via telpon, Kamis, (23/5/2024)

Meski tak hadir, Nofi mengatakan selaku pimpinan DPRD pihaknya mengucapkan selamat kepada Kabupaten Seluma yang kini umurnya sudah menginjak pada umur 21 tahun. Semoga kedepannya daerah Kabupaten Seluma bisa menjadi lebih maju dan lebih baik lagi.

“Semoga kedepannya Kabupaten Seluma lebih baik serta lebih maju lagi pada umur 21 tahun yang ibarat kehidupan umur pada angka seperti itu sudah beranjak dewasa sehingga sudah patut daerah kita tercinta ini kedepannya bakal lebih maju lagi,” kata Nofi

Namun kata Nofi masih banyak pula permasalahan belum terselesaikan yang menjadi pekerjaan pemerintah daerah. Nofi pun berharap kepada semua kalangan masyarakat bisa memberikan masukan serta saran demi kemajuan daerah Kabupaten Seluma.  

“Kami sangat membutuhkan saran bahkan kritikan kepada kami Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma karena dengan ada kritikan dapat menjadi bahan evaluasi kinerja. Pekerjaan masih banyak maka kami butuh juga saran masyarakat apa yang patut dilakukan demi kemajuan daerah kedepannya ” kata Nofi.

Persoalan Kabupaten Seluma lanjut Nofi masih sangat kompleks. Pemerintah jangan hanya fokus terhadap pembangunan infrastruktur saja namun abai dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Pembangunan SDM bisa jadi strategi dalam pertumbuhan ekonomi sehingga masyarakat juga dapat sejahtera.

Selain SDM, kata dia, Sumber Daya Alam (SDA) jangan sampai luput dari perhatian karena Kabupaten Seluma ini miliki potensi pada sektor sumber daya alamnya yang bisa dikelolah lebih produktif sehingga bisa berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat. 

“Pembangunan SDM masih belum terlalu diperhatikan padahal hal itu bisa menjadi strategi untuk peningkatan ekonomi masyarakat sehingga masyarakat dapat sejahtera. Kabupaten Seluma ini kan banyak potensi Sumber Daya Alam, jika dimanfaatkan bisa berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat juga” kata Nofi.

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Daerah 

Related

Kondisi Terkini, Jalan Longsor di Desa Talang Ratu Sudah Bisa Dilalui Mobil

Kondisi Terkini, Jalan Longsor di Desa Talang Ratu Sudah...

Komisi III Tunda Sementara Raperda Penyertaan Modal Perumda PDAM

Komisi III Tunda Sementara Raperda Penyertaan Modal Perumda PDAM ...

Siap-siap! Bagi Masyarakat Seluma Nantikan Pantarlih Coklit ke Rumah Anda

Siap-siap! Bagi Masyarakat Seluma Nantikan Pantarlih Coklit ke Rumah...

Hanura Rekom Reskan Effendi untuk Pilbup Bengkulu Selatan

Hanura Rekom Reskan Effendi untuk Pilbup Bengkulu Selatan ...

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan Kritis

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan...