oleh

HUT ke V PMKR Gelar Seminar Tema Wisata dan Budaya

peserta seminar berfoto bersama usai kegiatan
peserta seminar berfoto bersama usai kegiatan

kupasbengkulu.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5, Ormas Persatuan Keluarga Mahasiswa Rejang (PKMR Provinsi Bengkulu) menggelar Seminar Nasional (Semnas) bertema Budaya Jiwaku Wisata Ragaku dengan Berfikir, Bersikap, dan Bertindak Kita Bersatu untuk Berkarya demi Kejayaan Bangsa dan PKMR, di ruang Pola Bappeda Kantor Gubernur Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengurus Ikatan Keluarga Jang Pat Petulai (IKJP) Provinsi Bengkulu, Rusdi Bakar, mengatakan Provinsi Bengkulu dengan banyaknya etnis yang ada, masyarakatnya harus mampu mengangkat kembali budaya yang selama ini semakin tidak dikenal agar terangkat lagi.

“Seminar seperti ini penting dan harus kita galakkan, apalagi kaitannya dengan budaya dan pariwisata. Melalui seminar ini tentu akan muncul pemikir-pemikir yang akan mengangkat Bengkulu,” kata Rusdi, Rabu (25/03/2015).

Rusdi mengatakan Bengkulu saat ini semakin dilirik wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. Bengkulu sendiri memiliki aturan yang diharapkan dapat dipatuhi oleh wisatawan yang berkunjung sehingga budaya kita tidak tergerus oleh budaya luar.

“Kita sendiri sudah punya aturan atau rambu-rambu yang jelas, termasuk soal etika berpakaian sehingga kita harapkan wisatawan yang datang tidak menggunakan pakaian yang membuat resah masyarakat. Namun masyarakat juga harus paham, kalau di area pariwisata kita jangan terlalu memaksakan karena bukan hanya masyarakat lokal saja di sana, mancanegara juga banyak,” lanjutnya.

Sementara, Kepala Inspektorat Provinsi Bengkulu, Fauzi yang mewakili gubernur, mengatakan dirinya menyambut baik dengan diselenggarakannya Semnas tersebut dan mendukung setiap kegiatan yang dilakukan guna pengembangan budaya dan pariwisata.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, semua gagasan yang akan mendukung pembangunan Provinsi Bengkulu,” tandasnya. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 + 1 =

News Feed