oleh

HUT Kota Curup Tanpa Anggota DPRD Kabupaten

Bupati bilang, dewan tak hadir itu bukan persoalan penting.
Bupati bilang, dewan tak hadir itu bukan masalah begitu penting.

Rejang Lebong, Kupasbengkulu.com– Acara pembukaan rangkaian kegiatan HUT Kota Curup yang digelar hari Kamis (19/5/2016), dihadiri oleh jajaran FKPD, SKPD, bahkan pejabat teras Provinsi Bengkulu.

Sayangnya, di acara satu tahun sekali itu, justru anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong yang tidak terlihat hadir.

Tentu saja itu memancing tanda tanya dari publik yang mengikuti acara pembukaan tersebut. hanya anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Dapil Kabupaten Rejang Lebong saja yang tampak hadir dalam hajatan besar kabupaten bermotto, “Pat sepakat Lemo seperno” tersebut.

Informasinya, Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Abubakar berhalangan hadir, lantaran tengah menjalani ibadah Umroh di tanah suci. Sementara anggota dewan yang lain, kemungkinan sedang melakukan pekerjaan lain.

Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi saat dikonfirmasi mengatakan, hal itu bukanlah masalah besar. Mungkin 30 anggota DPRD Rejang Lebong tersebut, sedang dalam Kunjungan Kerja (Kunker) atau melakukan hal lainnya, sehingga tidak bisa hadir dalam acara HUT kabupaten ini.

“Satu yang saya tahu, Ketua DPRD Abubakar sedang umroh, sedangkan yang lainnya mungkin sedang ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan,” jelas Hijazi.

Pemkab Rejang Lebong sudah mengundang keseluruhan anggota DPRD Rejang Lebong, untuk mengikuti acara tersebut. Namun tidak bisa dipaksakan untuk 30 orang tersebut hadir dalam acara ini.

Meskipun demikian, Hijazi merasa ketidakhadiran tersebut bukan masalah yang begitu penting.

“Karena kita tidak tergantung pada siapapun, tetapi kita butuh siapapun. Tentunya orang yang kita butuhkan adalah orang yang terampil, berakhlak dan ingin membangun daerah ini,” tegas Hijazi. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed