oleh

Hutan di Kabupaten Benteng Rusak

k
Kepala Dishut Kabupaten Benteng, Rustam Effendi

Bengkulu Tengah, Kupasbengkulu.com – Maraknya pengerusakan hutan lindung  dan bencana alam di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah, menjadi perhatian serius Dinas Kehutanan (Dishut) Kabupaten.

Untuk mencegah pengerusakan Kepala Dishut Kabupaten Benteng, Rustam Effendi berencana akan kembali menyebar ratusan bibit pohon pada masyarakat. Seperti  bibit pohon   Afrika, Mahoni, Gaharu, Pala, Manggga dan Rambutan. Selain dapat melestarikan lingkungan, pohon tersebut bisa berguna bagi masyarakat.

Rustam Effendi menjelaskan, kegiatan tersebut sangat ampuh mencegah kerusakan lingkungan, sembari terus memberikan pemahaman pada masyarakat tentang bahaya melakukan pembalakan dan pengerusakan lingkungan.

“Program ini sejalan dengan program OBIT (One Billion Indonesian Trees) yang digagas Badan Penyelamatan Lingkungan Dunia,” ungkap Rustam Effendi, Jumat siang (15/4/2016).

Pohon tersebut dapat ditanam di perkantoran atau ditempat mana saja. Kalau bukan kita siapa lagi yang menyelamatkan lingkungan kita,’’ jelas Rustam.( Adek)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed