oleh

Ichwah Yunus: Hanya Maut yang Hentikan Pencalonan Gubernur Saya

Bupati Mukomuko, Ichwan Yunus
Bupati Mukomuko, Ichwan Yunus

kupasbengkulu.com – Mendadak saja, ada kunjungan mengejutkan Bupati Mukomuko, Ichwan Yunus kebeberapa lokasi di Bengkulu Tengah. Data terhimpun, Ichwan Yunus mendatangi Desa Harapan Makmur Kecamatan Pondok Kelapa, Desa Pondok Kubang dan Desa Baturaja, Kecamatan Pondok Kubang.

Dalam kunjungan ini, di Desa Harapan Makmur, Ichwan menyempatkan menyantuni anak yatim. Untuk kunjungan ke Desa Baturaja, Ichwan Yunus juga memberikan bantuan untuk fakir miskin, sedangkan dalam kunjungan ke Pondok Kubang, ia menyambangi keluarga korban tewas tersentrum karena memindahkan antena TV, tempo hari.

Ketika dikonfirmasi, Ichwan Yunus mengakui bahwa ia menyempatkan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Ia juga menjadikan bulan ramadhan sebagai alibi kedatangannya.

Selain itu, Ichwan Yunus juga menegaskan bahwa seluruh manusia, terutama pemerintah setempat juga wajib memperhatikan rakyat yang tertimpa bencana, maupun kaum fakir miskin dan anak-anak yatim.

“Kebetulan, kita sedang mampir disini, jadi kita sempatkan untuk menjenguk dan menyantuni anak-anak yatim, fakir miskin dan juga korban tersengat listrik beberapa waktu yang lalu,”ujar pria yang sudah dua periode menjadi bupati Muko-muko ini.

Setelah menjawab rentetan pertanyaan dari wartawan terkait kedatangannya, Ichwan Yunus akhirnya mengakui bahwa ada hubungan antara pencalonan menjadi gubernur dengan kedatangan ke Bengkulu Tengah. Secara implisit, ia seakan mengakui bahwa ia ingin menambah massa pendukungnya, saat mencalonkan diri nanti.

“Kalian tahu sendiri itu,”jawabnya.

Kemudian, Ichwan juga menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai gubernur. Bahkan, ia menambahkan bahwa rencana itu tidak akan terhenti karena apapun, kecuali maut. Namun, ia cepat menambahkan bahwa kedatangannya juga bertujuan untuk melihat dari dekat keadaan seluruh daerah pelosok. Hal ini bisa menjadi modal bila menjadi gubernur nanti.

“Sudah bulat, saya akan mencalonkan diri menjadi gubernur,”tegasnya.
Beberapa tempat yang dikunjungi olehnya antara lain Desa Pondok Kubang, Desa Harapan Makmur dan Desa Baturaja. Kedatangannya juga diwarnai dengan penyantunan anak yatim, fakir miskin dan anak-anak korban sengatan listrik di Desa Pondok Kubang, beberapa waktu lalu. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

thirteen + 8 =

News Feed