oleh

Idul Fitri, Dishubkominfo Siapkan Posko Mudik

Kadis Infokom Kota Bengkulu, Selupati
Kadis Infokom Kota Bengkulu, Selupati

kupasbengkulu.com – Jelang hari raya Idul Fitri, Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Bengkulu sedang mempersiapkan posko untuk melayani masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. Posko ini akan didirikan di titik-titik strategis serta beberapa kawasan yang dinilai rawan mengalami kemacetan.

“Posko ini berfungsi untuk melayani pemudik. Totalnya sama seperti tahun kemarin, ada 7 posko. Tiga posko untuk melayani pemudik, dan empat posko disiagakan untuk pengamanan selama lebaran,” kata Kepala Dishubkominfo, Selupati SH.

Posko tersebut ada terletak di Dermaga Pulau Baai, di Terminal Air Sebakul, Terminal Sungai Hitam, serta di Jalan KZ Abidin.

“Posko pelayanan akan kita bangun dititik-titik strategis yang selama ini menjadi pusat keramaian seperti di kawasan wisata Pantai Panjang, Pantai Zakat dan Bandar Udara Fatmawati Soekarno,” lanjut Selupati.

Sebanyak 40 personel Dishubkominfo akan disiagakan selama pengamanan lebaran. Dishubkominfo akan bertugas untuk menjaga jalur mudik agar tetap kondusif untuk digunakan oleh pemudik.

“Kami akan siaga dengan sistem bergantian selama 24 jam penuh. Kita akan melakukan yang terbaik agar para pemudik mendapatkan kenyamanan, keamanan, serta kelancaran arus mudik,” katanya lagi.

“Rencananya Senin (21/07/2014) mendatang kita akan ada gelar pasukan bersama Polres Bengkulu. Jadi nanti di setiap posko tidak hanya personel dinas perhubungan saja. Di sana ada juga pihak kepolisiannya dan otoritas pelabuhan,” lanjutnya.

Selupati menambahkan, selain menyiapkan posko, Dishubkominfo Kota Bengkulu juga melakukan pembenahan beberapa rambu jalan yang sudah tidak berfungsi. Seluruh kinerja posko ini akan dimulai pada H-7 dan akan berakhir pada H+7.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed