oleh

Ingin Menikmati Khasanah Masakan Sunda, Disini Tempatnya…

bumbu desa11

Wisata kuliner di Kota Bengkulu? Mengapa tidak? Kalau selama ini anda yang tinggal di Kota Bengkulu bosan dengan masakan yang disajikan berbagai rumah makan dan restoran. Ternyata Kota Semarak ini juga bisa menjadi destinasi seru untuk memanjakan lidah dengan keberadaaan Restoran Sunda.

Ini salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan, untuk mencicipi khasanah kuliner asli Sunda. Biasanya, ini merupakan pengalaman mengasyikkan.

Masakan khasanah asli Sunda ini bisa anda nikmati secara langsung tanpa harus berkunjung ke Sunda, Jawa Barat. Cukup mengunjungi Restoran Sunda ‘Bumbu Desa’, di jalan Jati Sawah Lebar Kota Bengkulu.

Disini, konsumen ditawarkan berbagai jenis menu makanan dan minuman yang dipastikan membuat lidah menjadi bergoyang, dengan bumbu khas yang diracik oleh chef yang didatangkan langsung dari Bandung.

Disini anda bisa memesan makanan porsi berat maupun ringan. Untuk makanan berat, anda disarankan memesan nasi Timbel atau nasi Luwet, yang dihidangkan bersama ayam, Jeroan ditemani lalapan atau tumisan.

”Masakan disini semuanya enak-enak. Bagi orang Sunda yang tinggal di Kota Bengkulu, kangen dengan masakan Sunda. Saya rekomendasikan ke Bumbu Desa,” kata Valendri, salah satu pengunjung.

Velendri menceritakan, para penggemar kuliner yang ngefans terhadap masakahn pepes juga bisa menikmati masakan tersebut di Bumbu Desa. Dipastikan akan puas. Loh kok? Sebab, disini pihak managemen restoran menyediakan 10 macam pepes. Seperti, pepes ikan mas, teri, ayam, jamur kancing, teri nasi, tahu, usus ayam, telur asin, peda dan oncom.

”yang ditawarkan tentu saja menu khas pedesaan Sunda. Jika saya rindu masakan sunda, berupa sayur asem atau pencok leunca buatan Ninik, pasti saya kesini,” imbuh Velendri.

Kurang lengkap rasanya, jika usai menikmati masakan khas Sunda tanpa menikmati sajian menu minuman yang ada disini. Dari Bumbu Desa sendiri menawarkan berbagai jenis minuman Jus, yang dapat melepaskan dahaga. Mulai dari, jus Jeruk, Semangka, Melon, Es Teh, Teh Tawar, Es Kelapa.

Soal harga, di Bumbu Desa tidak mematok harga tinggi yang membuat dompet menjadi tipis. Sebab, harga seluruh makanan dan minuman masih terjangkau untuk semua kalangan.

”Semua makanan dan minuman masih terjangkau,” jelas Velendri.

Jadi, tunggu apalagi segeralah berburu kuliner masakan khas Sunda di Bumbu Desa.

Penulis : Evi V.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed