oleh

Ini Dia Lokasi Alun-Alun di Rejang Lebong

spo
Inilah lokasi alun-alun di Kabupaten Rejang Lebong

kupasbengkulu.com – Warga Kabupaten Rejang Lebong, khususnya Kota Curup pasti tidak asing dengan lapangan Setia Negara, Kecamatan Curup. Lapangan ini sekarang menjadi pusat olahraga dan berkumpul bermacam jenis komunitas di kota dingin tersebut.

Saat ini, sedang dibahas rencana pembuatan alun-alun ditempat tersebut. Dana yang disiapkan tidak tanggung-tanggung, sebesar Rp 2 Miliar. Seperti kebijakan pemerintah pada umumnya, tentu ada pro dan kontra dari masyarakat sekitar. Meski banyak yang mempertanyakan seperti apa bentuk alun-alun yang akan dibangun pemerintah, tetapi banyak juga yang menyambut baik kabar ini.

”Kalau lapangan ini (Setia Negara,red) dijadikan alun-alun kota, tentu kota ini akan semakin cantik,” ungkap Ade (29) warga Kelurahan Air Sengak, Sabtu (16/8/2014).

Data yang terhimpun kupasbengkulu.com, bangunan utama dilokasi ini, Balai Agung, rencananya akan dipugar. Dilanjutkan dengan pembongkaran beberapa bangunan lain. Seperti kursi-kursi dari keramik dan fasilitas olahraga.

Khusus untuk Lapangan voli dan Basket akan ditingkatkan dan dibenahi beberapa titik yang rusak. Kemungkinan lapangan peninggalan orang-orang China yang bertempat tinggal di Kota Curup puluhan tahun silam ini akan dijadikan sport centre.

Tentu perubahan ini akan sangat ditunggu, mengingat tim dari Pemkab dan SKPD terkait siap untuk berangkat ke Jogjakarta untuk mempelajari tentang alun-alun kota ini. Warga Curup, baik yang tinggal di kota maupun diluar kota pasti sedang menunggu seperti apa jadinya alun-alun ini.(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

12 + nineteen =

News Feed