oleh

Ini Dia Resep Sop Buntut Goreng Oxtail

sop
Sop Buntut Goreng (Oxtail)

kupasbengkulu.com – Restaurant Serunai, Santika Hotel menyediakan Sop Buntut Goreng (Oxtail), buntut import yang diolah dengan tradisional recipi. Cara memasaknya sangat mudah dan semua kalangan bisa menikmati menu yang menjadi favorit di Hotel Santika Kota Bengkulu.

Resep andalan dari Chef Suko Waluyo, Hotel Santika Bengkulu, jalan Raya Jati No. 45 Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

Bahan yang anda butuhkan, seperti 500 gram buntut sapi, 1 liter air, 1 sdt garam, siung bawang putih, haluskan, 1 sendok teh (sdt) bubuk merica, 2 cm jahe, memarkan, minyak untuk menggoreng dan menumis.

Kemudian haluskan, 8 butir bawang merah, 5 siung bawang putih, 2 sdt garam, 1 liter air kaldu sapi, cm jahe, memarkan, 1/2 biji pala, 1 1/2 sdt bubuk merica.

Untuk melengkapi masakan tersebut, anda membutuhkan pelengkap, mulai dari Nasi putih, cabe rawit iris, kecap manis, Jeruk nipis, Emping goreng dan Sambal hijau.

Nah, cara memasaknya pun gampang.

Pertama rebus buntut sapi bersama garam, bawang putih, merica bubuk, dan jahe sampai empuk. Angkat, tiriskan. Kemudian, goreng buntut sapi, angkat, sisihkan. Selanjutnya, tumis bumbu halus sampai harum dan matang.

Setelah itu, angkat, masukkan bumbu tumis ke dalam satu liter air kaldu yang dididihkan. Tambahkan bumbu halus, jahe, pala, merica, kentang, dan wortel, masak sampai matang.

Sesaat sebelum diangkat, masukkan tomat dan cabe iris. Setelah itu angkat tuang sop ke dalam piring saji, taburkan seledri dan daun bawang. Baru kemudian siap dihidangkan. Selamat mencoba!

Penulis : Ikka Sephita, Kota Bengkulu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × one =

News Feed