oleh

Ini Hasil Pertemuan Gubernur Bengkulu dengan Menteri Bappenas

gub dengan menteri
Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah mengatakan, dirinya telah melaporkan program nasional di Provinsi Bengkulu ke Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, Andrianof Chaniago

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah mengatakan, dirinya telah melaporkan program nasional di Provinsi Bengkulu ke Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, Andrianof Chaniago, Selasa (06/01/2015) sekitar pukul 17.01 WIB.

Junaidi menjelaskan, laporan program nasional tersebut baik yang sedang maupun yang akan direalisasikan. Seperti, program yang sedang dilaksanakan proyek Bendungan Cawang Kidau di Kabupaten Kaur tepatnya di Padang Guci, untuk areal 3.000 Hekatare (Ha) lahan sawah.

”Tadi sore, sudah kita sampaikan dengan Menteri Bappenas di kantornya, masalah program pembangunan nasional di Bengkulu,” kata Junaidi, saat dihubungi via telepon genggamnya, Selasa (06/01/2015).

Selain program nasional proytek Bendungan, lanjut Junaidi, di tahun 2015 ini akan dilaksanakan proyek jalan Bengkulu hingga Lubuk Linggau. Tidak hanya itu, proyek SPAM Regional dan Science Park di lahan seluas 60 Ha di Bengkulu Tengah.

”Rencana pembangunan Rafflesia Science Park yang akan dibangun di Bengkulu Tengah juga kita laporkan dengan Menteri Bappenas,” jelas Junaidi.

Ia menambahkan, untuk proyek jangka panjang di Provinsi Bengkulu,adanya pembangunan jalan tol Palembang, Sumatera Selatan hingga Bengkulu dan Railway Bengkulu hingga Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

”Kalau untuk railway beliau (Menteri Bappenas,red) akan dorong dan beliau meminta segera rencana pembangunan railway tersebut. Hal ini sudah kita minta juga agar pihak Mandela Resources segera kirim ke kita,” demikian Junaidi.(gie/kominfonews)

(Baca juga : Rafflesia Science Park Dibangun di Bengkulu Tengah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 + eighteen =

News Feed