oleh

Ini Jadwal Penyaluran Dana PSKS di Kota Bengkulu

Sudirjo
Kepala Kantor Pos Cabang Utama Provinsi Bengkulu, Sudirjo

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Kepala Kantor Pos Cabang Utama Provinsi Bengkulu, Sudirjo, mengatakan, pihaknya sudah membuat jadwal penyaluran dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) untuk Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kota Bengkulu.

Dana PSKS ini akan dibagikan mulai besok (Rabu, 1 April 2015), yang dipusatkan di Kantor Utama Kantor Pos Provinsi Bengkulu. Sudirjo mengatakan pengambilan dana tersebut tidak boleh diwakilkan atau dikuasakan dengan orang lain, kecuali yang namanya tertera dalam kartu Perlindungan Sosial.

“Di dalam kartu Perlindungan Sosial itu biasanya ada yang mencantumkan lebih dari satu nama, yakni isteri, suami, dan anak. Jika pemegang kartu berhalangan hadir, karena sakit misalnya, maka boleh diwakilkan oleh salah satu nama yang lain, dengan syarat harus menyertakan surat keterangan sakit dari kelurahan. Di luar nama-nama yang tercantum, tidak bisa mengambil,” kata Sudirjo, Selasa (31/03/2015).

Berikut jadwal penyaluran dana PSKS di Kota Bengkulu.

Rabu, 1 April 2015, yakni Kecamatan Ratu Agung (Kelurahan Tanah Patah, Kebun Tebeng, Sawah Lebar Baru, Sawah Lebar, Nusa Indah, Kebun Kenanga, Kebun Beler, Lempuing) dan Padang Harapan.

Kamis, 2 April 2015, Kecamatan Ratu Samban dan Sungai Serut, yakni Kelurahan Anggut Bawah, Penurunan, Padang Jati, Belakang Pondok, Pengantungan, Kebun Dahri, Kebun Geran, Anggut Atas, Anggut Dalam, Surabaya, Semarang, Tanjung Jaya, Tanjung Agung, Suka Merindu, Kampung Kelawi, dan Pasar Bengkulu.

Sabtu, 4 April 2015, Kecamatan Singaran Pati, yakni Kelurahan Dusun Besar, Panorama, Lingkar Timur, Jembatan Kecil, Timur Indah, dan Padang Nangka.

Senin, 6 April 2015, Kecamatan Muara Bangkahulu, yakni Kelurahan Beringin Raya, Rawa Makmur, Kandang Limun, Pematang Gubernur, Bentiring, Rawa Makmur Permai, dan Bentiring Permai.

Selasa, 7 April 2015, Kecamatan Selebar, yakni Kelurahan Betungan, Pekan Sabtu, sukarami, Pagar Dewa, Bumi Ayu, dan Sumur Dewa.

Rabu, 8 April 2015, Kecamatan Kampung Melayu dan Gading Cempaka, yakni Kelurahan Teluk Sepang, Sumber Jaya, Kandang, Kandang Mas, Padang Serai, Muara Dua, Sido Mulyo, Jalan Gedang, Cempaka Permai, dan Lingkar Barat.

Kamis, 9 April 2015, Kecamatan Teluk Segara, yakni Kelurahan Kebun Keling, Malabero, Sumur Meleleh, Berkas, Pasar Baru, Jitra, Pasar Melintang, Pondok Besi, Kebun Ros, Pintu Batu, Tengah Padang, Bajak, dan Kampung Bali.

“Penerima dana PSKS harus datang dengan membawa Kartu Perlindungan Sosial (KPS), Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan fotocopy, serta Kartu Keluarga (KK) asli dan fotocopy,” demikian Sudirjo.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

14 + 8 =

News Feed