oleh

Ini Kebiasaan Buruk Karyawan Jelang Libur Lebaran

kupasbengkulu – Menjelang lebaran, pekerjaan kantor menumpuk dan menuntut deadline, karena hal ini banyak karyawan yang bekerja keras untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Dengan tujuan bisa lebaran dengan tenang. Padahal, tanpa sadar mereka melakukan hal yang terkadang membahayan kesehatan. Seperti dikutip dari Matawanita, berikut kebiasaan buruk karyawan jelang libur lebaran.

1. Bekerja Sepanjang Hari Tanpa Beristirahat.

Karena ingin mengejar deadline sebelum liburan Hari Raya, anda berusaha semaksimal mungkin hingga bekerja seharian tanpa berisitirahat sejenak. Hasil survei menunjukkan satu dari empat pekerja mempertaruhkan kesehatan mereka dengan bekerja sepanjang hari tanpa beristirahat, sepertiga dari mereka mengalami gangguan kesehatan.

2. Bekerja Diposisi yang Sama Selama Berjam-jam.

Dengan alasan ingin konsentrasi dan cepat menyelesaikan pekerjaan karyawan duduk di kursi yang sama dan posisi yang sama tanpa membiarkan otot rileks meski sejenak. Dalam jangka pendek, kebiasaan ini bisa membuat peredaran darah tidak lancar dan kram.  Dalam jangka panjang ini bisa membuat seseorang terserang sakit punggung dan obesitas.

3. Memaksakan Diri Tetap Bekerja Saat sedang Sakit atau Stres.

Tanpa disadari, kebiasaan ini berpotensial membuat seseorang menderita depresi, terkena serangan jantung, bahkan stroke. Memaksakan diri bekerja saat fisik dan psikis  tidak stabil, hanya akan memperburuk kondisi diri pribadi dan hasil kerja.

Hindari kebiasaan buruk tersebut, tetap sambut lebaran dengan penuh suka cita.(cr10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed