oleh

Ini Kualifikasi Kandidat Sesdakot Bengkulu

Husni
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bengkulu, M. Husni

kupasbengkulu.com – Hingga saat ini belum ada titik terang atau kejelasan tentang kandidat yang akan maju dalam persaingan menuju kursi Sekretaris Daerah Kota (Sesdakot) Bengkulu untuk menggantikan posisi Yadi yang sekarang nonjob, atau dalam sebutan lain Fungsional Umum.

Diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bengkulu, M. Husni, kualifikasi kandidat Sesdakot Bengkulu mengikuti sebagaimana yang diamanatkan dalam Permendagri No.5 tahun 2005 tentang Pedoman Penilaian Calon Sekretaris Daerah Provinsi dan Kabupaten/ Kota serta Pejabat Struktural Eselon II di Lingkungan Kabupaten/ Kota, dan PP No. 13 tahun 2002 tentang Ketentuan Pelaksanaan Pemerintah Nomor 100 tahun 2000 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Struktural sebagaimana telah diubah dengan Pemerintah Nomor 13 tahun 2002.

“Dalam peraturan itu menyebutkan kandidat Sesdakot Bengkulu minimal dua kali jabatan eselon IIIB dari SKPD yang berbeda. Tidak hanya itu, masa kerja di eselon II minimal lebih dari dua tahun,” ujar Husni, Selasa (26/8/2014).

Namun, Husni tidak ingin menyebutkan lebih jauh terkait nama-nama yang masuk dalam kualifikasi pencalonan Sesdakot Bengkulu.

“Kalau nama-nama itu saya no comment dulu. Itu kewenangan pimpinan (Walikota Helmi Hasan-red). Jabatan itu kan amanah, prosesnya sedang berjalan dan tidak ada rentang waktu. Tapi kita upayakan secepatnya ada kejelasan,” pungkasnya. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × 3 =

News Feed