oleh

Ini Penyebab Tegangan Listrik di Bengkulu Utara Rendah

kupasbengkulu.com – Manajer PRL Ranting Argamakmur, Heru Purnomo menyebutkan alasan tegangan listrik di Kabupaten Bengkulu Utara rendah. Penyebabnya yakni travo yang ada di gardu telah melebihi kapasitas.

“Dampaknya pada beban puncak yaitu konsumen menggunakan elektronik di rumah masing-msing akan terjadi tegangan rendah,” kata Meneger PLN ranting Arga Makmur,Heru Purnomo kepada kupasbengkulu.com Jumat (11/9/2014).

“Kami sudah mengajukan ke pusat untuk menambahan travo. Lalu,untuk pembuatan gardu induk PLN sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk menyediakan lahan seluas 3 hektar,”papar Heru.

Terpisah, Ketua DPRD Bengkulu Utara,Buyung Satria,SH di ruang kerjanya, Kamis (10/7/2014) mengatakan sejauh ini ia memang sudah memanggil pihak PLN terkait keluhan konsumen sering terjadi tegangan rendah. Ia juga sebetulnya tidak juga bisa menyalahi pihak PLN karena dari hasil survei di lapangan ketika sering terjadi listrik padam seketika,tidak semua kelalaian petugas, masyarakat pun juga ada.(jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed