oleh

Ini Sejarah Lahirnya Tren “Selfie” Bibir Monyong

sumber foto: ajengnida.blogspot.com
sumber foto: ajengnida.blogspot.com

kupasbengkulu.com – Istilah selfie adalah potret diri sendiri. Prilaku ini pertama kali dilakukan seniman terkenal dunia Vincent Van Gogh, seniman ini pernah membuat karya lukisan tentang wajahnya sendiri.

Dalam setiap lukisan tentang dirinya sendiri, ia selalu tak pernah melukis telinga kirinya. Seperti yang dilansir oleh abcnews.go.com, telinga kirinya hilang karena sebuah pertengkaran dengan temannya bernama Paul Gauguin.

Semakin ke era sekarang muncullah kamera polaroid dan kamera sekali pakai juga semakin membuat tren potret diri sendiri populer. Ketika belum ada kamera digital atau ponsel, melihat hasil foto langsung dari kamera polaroid sudah menjadi hal yang menyenangkan, bener kan?

Lalu, setelah webcamera muncul, semakin banyak orang menyukai selfie. Hingga kemudian, muncul kamera yang dilengkapi dengan fitur kamera depan yang semakin mempermudah kita untuk mengambil potret diri sendiri.

Kemunculan sosial media dan masyarakat yang semakin melek internet membuat lebih banyak orang lagi mengambil foto selfie. Jejaring sosial pun dituduh menjadi fondasi atas kemunculan generasi penyuka selfie atau tren selfie. Hayo ngaku, siapa yang hobi mengunggah foto selfie di akun sosial media atau jejaring sosial?

Saat ini, kita bisa lihat bahwa salah satu pose favorit atau paling hip untuk foto selfie adalah foto bibir monyong atau duckface. Tapi, masih banyak lagi gaya selfie yang tak kalah populernya dengan gaya selfie berbibir monyong.

Pernah mengambil foto selfie dengan pose tidur? Ada banyak orang yang melakukan hal yang sama. Selain itu, foto selfie di pantai sambil menikmati sunset atau matahari terbenam adalah salah satu yang paling populer.

Aduh, aduh, sayang banget kalau tubuh kekar berotot ini tidak dilihat juga oleh banyak orang. Beberapa pria dan juga wanita biasanya akan mengambil foto selfie tubuhnya yang berotot dan langsung menyebarkannya di dunia maya. Ada juga yang mengambil foto selfie saat dirinya terbaring sakit. Entah apa alasan di balik pengambilan foto selfie saat terbaring sakit. Atau Anda sendiri mempunyai jawabannya?

Tren selfie lain yang sangat populer adalah saat berkendara. Eh, kalau Anda mengambil foto selfie saat berkendara, hati-hati ya! Nanti saking asyiknya ambil foto selfie, tiang di depan mata jadi tak terlihat dan bammm!

Melihat bayangan sendiri di cermin lalu tersenyum-senyum sendiri? Ketika terlihat cantik atau menarik di depan cermin, rasanya sayang banget kalau tidak diabadikan. Bisa jadi inilah alasan sejumlah orang yang mengambil foto selfie saat bercermin.

Beberapa waktu lalu berkembang tren no-makeup selfie. Hmm, sepertinya saat ini yang dilakukan sebagian besar wanita ketika bangun baru saja bangun tidur bukan langsung mencuci muka tetapi ambil foto selfie dulu.

Dua tren selfie lain yang populer ada foto selfie makanan dan foto selfie saat hamil. Kalau Anda sendiri, paling sering ambil foto selfie dengan gaya apa atau ketika sedang apa?

Sumber : Vemale

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

7 + 2 =

News Feed