oleh

Jaksa panggil Paksa Tsk PDAM

zulkifli
Kasi Penyidik Kejati Bengkulu, Zulkifli

kupasbengkulu.com – Tersangka (Tsk) dugaan korupsi PDAM, Jemi Bastari bakal menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu. Pasalnya, tsk sudah dua kali mangkir dari pemanggilan penyidik Kejati.

”Kita sudah memanggil dua kali dia (Tsk) tidak pernah hadir. Kalau tidak datang lagi nantinya maka kita dinyatakan DPO,” kata Kasi Penyidik Kejati Bengkulu, Zulkifli, Selasa (26/8/2014).

Pemanggilan kedua, lanjut Zulkifli, sempat dihambat tsk karena hingga ditemui oleh Kejati di kediamannya. Namun, tsk tidak berada ditempat. Rencana pemanggilan paksa, terang dia, akan dilakukan apabila tsk enggan menghadiri jadwal pemanggilan direncanakan minggu depan.

”Tapi saat keberadaanya di Bengkulu tidak ada lagi. Rencana pihak Kejati Bengkulu jemput paksa,” tegas Zulkifli.

Tsk dugaan penyelewengan kas PDAM sebesar Rp 5,7 Miliar, jelas dia, hingga saat ini baru sekali memenuhi panggilan dari Kejati. Meskipun demikian, tsk bakal dilacak oleh Tim MC dari Kejagung jika tidak menghadiri pemeriksaan selanjutnya.

”Kasus ini kan sudah sampai ke Kejagung, apabila tidak datang nantinya dan tidak tahu keberadaanya bakal kita lacak dengan meminta bantuan Tim MC dari Kejagung,” demikian Zulkifli.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × three =

News Feed