oleh

Jalan Amblas di Serangai Akan Ditimbun

Jalan Ambruk
Jalan Ambruk

Jalan Ambruk

kupasbengkulu.com- Amblasnya ruas Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera di Desa Serangai, Senin(9/12) akan ditangani oleh pihak Balai Jalan Nasional Sumatera Wilayah III. Rencananya, besok (10/12) akan dilakukan penimbunan kembali terhadap jalan yang amblas tersebut. Hal ini dikemukakan Kepala Satker Balai, Bambang Eko Saputro, Senin (9/12)

“Pihak kementerian telah memerintahkan kepala balai melalui satker untuk melakukan perbaikan jalan tersebut,” ungkap Eko.

Dikatakan Eko, besok, Selasa (10/12) pihaknya akan mengirimkan alat eksavator dan vibro ke lokasi jalan yang amblas tersebut.

Dijelaskannya, dengan menggunakan alat berat tersebut akan dilakukan penimbunan kembali secara bertahap. Penimbunan akan dilakukan menggunakan tanah timbunan hingga kedalaman sekitar lebih kurang 50 Cm dari jalan existing.

Selanjutnya, kata dia, baru dilakukan pengoralan (material selected) dan baru diberi batu pecah (base B). Setelah itu, jalan akan dibiarkan dahulu dilalui kendaraan (open traffic) hingga jalan tersebut padat kembali secara alami.(coy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed